Cara Membuat Terong Panggang Saus Teriyaki, Sederhana, Sehat dan Enak

Cara Membuat Terong Panggang Saus Teriyaki, Sederhana, Sehat dan Enak


Cara Membuat Terong Panggang Saus Teriyaki, Sederhana, Sehat dan Enak. Terong merupakan bahan makanan yang mempunyai banyak penggemar, meskipun para kaum adam kadang menghindari makanan yang satu ini tapi terong tetap mempunyai banyak penggemar. Kali ini tim WartaSolo.com akan berbagi resep dan cara membuat terong panggang saus teriyaki masakan yang sangat sederhana namun sehat bagi tubuh kita. Berikut cara membuat terong panggang saus teriyaki.

Bahan membuat terong panggang saus teriyaki


200 g terong ungu (belah dua memanjang; garami, bilas dan tiriskan)

Bahan Teriyaki Sauce

1/2 cup (150 g) kecap asin

2 sdm kecap manis

1/2 cup gula palem

1-2 cm jahe (cincang halus)

2 siung bawang putih (cincang halus)

2 sdm madu

3 sdm cuka apel

1/4 cup air

1 sdt minyak wijen

Cara Membuat:

  • Cara membuat saus teriyaki: campur kecap asin, kecap manis, gula palem, madu, air, minyak wijen dan cuka apel ke dalam panci sambil dipanaskan dengan api kecil. Aduk rata. Tambahkan jahe dan bawang putih. Aduk rata. Didihkan sebentar. Angkat.
  • Oleskan saus teriyaki di permukaan terung. Diamkan sekitar 15 menit.
  • Panggang dengan oven pada suhu 180oC selama kurang lebih 10 menit atau sampai matang.
  • Sajikan.

Demikian tadi cara membuat terong anggang saus teriyaki yang sangat mudah, dengan harga yang murah dan menyehatkan bagi tubuh karena cara emngolahnya dengan cara dipanggang. Semoga resep diatas bermanfaat dan bisa menginspirasi para ibu rumah tangga untuk terus berkreasi dengan berbagai macam bahan makanan, selamat mencoba. Baca Juga: Terong Balado Super Dasyat Khas Manado Enak, Gurih, Pedanya Nendang Dimulut serta Cara Membuat Pasta Terong Pedas Maknyus Ala Italia [YuQe-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...