Cara Membuat Tahu Bakso Bu Pudji Semarang Enak Dan Mudah

Cara Membuat Tahu Bakso Bu Pudji Semarang Enak Dan Mudah

Cara Membuat Tahu Bakso Bu Pudji Semarang Enak Dan Mudah ...

Cara Membuat Tahu Bakso Bu Pudji Semarang Enak Dan Mudah. Puluhan sentra industri dan penjualan tahu bakso terdapat di Kabupaten Semarang, diantara banyaknya para penjual bakso yang terkenal antara lain Tahu Bakso Woning di Jalan Kakap Raya, Sebantengan, Ungaran Barat dan Tahu Bakso Bu Yatmi di Jalan Kepodang III/15 A Ungaran Timur dan Bu Pudji.


Tahu bakso Ungaran biasanya berbentuk persegi panjang, namun tak jarang yang berbentuk segitiga dengan bahan dasar tahu yang diisi daging giling, seperti halnya proses pembuatan bakso. Bentuk tahu bakso bisa berfariasi yang penting rasanya tetap enak. Tahu bakso sangat nikmat disajikan dalam bentuk goreng maupun direbus dengan kuah daging.

Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu. Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya digoreng atau dikukus, dimakan bersama cabe rawit ijo. Berikut resep tahu bakso Bu Pudji Semarang yang enak dan cara pembuatannya pun sangat mudah.

BAHAN :

50 buah tahu kopong/tahu jawa

500 gram daging sapi giling

200 gram daging ayam giling

250 gram tepung kanji/tapioka

3 sdm bawang merah goreng

3 sdm bawang putih goreng

4 siung bawang putih, diulek halus

2 batang daun bawang,diiris halus

Garam, penyedap rasa secukupnya

1 sdm merica bubuk

2 buah telur

BAHAN PELENGKAP :

Cabai rawit ijo/saos sambal sesuai selera

CARA MEMASAK TAHU BAKSO KUKUS :

  • Tumbuk bawang merah dan bawang putih goreng hingga halus.
  • Campurkan daging sapi, daging ayam, tepung kanji, telur, bawang merah dan bawang putih goreng yang sudah dihaluskan, bawang putih yg sudah diulek, daun bawang, merica, garam dan penyedap rasa aduk sampai tercampur rata.
  • Belah tengah tahu kopongnya kemudian isi dengan adonan baso dengan ujung pegangan sendok biar lebih mudah hingga terisi penuh,lakukan hingga adonann habis
  • Tata tahu baso kedalam kukusan yg sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu hinga habis. Kukus kira kira 30 menit hingga matang.Angkat dan sajikan selagi panas bersama cabai rawit/saos sambal.

Demikian tadi cara membuat tahu bakso Bu Pudji yang sudah terkenal karena rasanya yang sangat enak. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Cara Membuat Tahu Bacem Khas Jawa, Rasanya Yang Eksotis Membuat Ketagihan serta Cara Membuat Tahu Genjrot Khas Cirebon Yang Enak Dan Lezat Cabainya Bikin Bibir Dower [YuQe-WartaSolo.com]


Kategori: Kuliner
Tagged as: cara buat tahu baxo bu pudji, dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Agustus 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.