Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2017

Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2017


Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2017. Kisah mengharukan dan mengisnpirasi. Seorang gadis muslimah taat yang menjadi guru di daerah terpencil di negeri Indonesia. Aisyah  yang diperankan bintang cantik berhijab, Laudya Cintya Bella, adalah seorang gadis muslim berkeinginan untuk menjadi seorang guru, suatu ketika dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi guru mengajar di daerah terpencil Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Aisyah pun meninggalkan kampung halamannya dan berangkat ke tempat tujuannya untuk mengajar, dia harus beradaptasi dengan tempat barunya yang akan menjadi tempatnya mengajar serta dia tempati. Di sana, mayoritas agamanya adalah Katolik membuat Aisyah mengalami kesulitan untuk mengajar serta menjadi konflik. Namun Aisyah tetap bersikeras dan bertekad untuk terus mengajar serta memperbaiki kualitas pendidikan di daerah tersebut.


Film Aisyah: biarkan kami bersaudara (2017) yang akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia di jadwalkan mulai tanggal 30 maret 2017 membuat tidak sedikit pecintanya penasaran. Jalan cerita drama membuat semangat para penontonnya dengan mengambil pelajaran yang terinspirasi kisah nyata.

Fresh Graduate istilahnya untuk Aisyah sebagai sarjana yang baru saja lulus. Ia tinggal di sebuah kampung dekat perkebunan teh yang sejuk dan sarat dengan nilai religius di Ciwidey, Jawa Barat bersama Ibu dan adik laki-lakinya. Ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Cita-cita mulia dalam pengabdian Aisyah sungguh menyentak hati. Suatu hari, Ia mendapatkan telpon dari yayasan tempat ia mendaftarkan diri. Tenyata ia sudah mendapatkan tempat untuk mengajar. Sebuah lokasi yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya bernama Dusun Derok, di Kabupaten Timur Tengah Utara. Penempatan ini menjadi konflik kecil dengan ibunya. Akan tetapi karena kerasnya niat, Aisyah memutuskan untuk tetap berangkat ke NTT.

Rasa asing dan heran sejak awal kedatangan Aisyah dan kisah lagi masyarakat salah menganggapnya sebagai Suster Maria, hanya karena sama-sama memakai kerudung. Memang masyarakat mengharapkan kedatangan Suster Maria sebagai guru di kampung tersebut. Sehingga ketika kesalahpahaman ini sudah bisa diatasi, ia tetap merasa gamang.

Lokasi mengajar jauh dari pusat kota, tanpa listrik dan sinyal seluler. Musim kemarau yang panjang air susah didapat. Lingkungan yang baru, tradisi yang serba asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat Asyah gamang. Ada tokoh Pedro (diperankan oleh Arie Kriting) yang membuat persoalan keseharian Aisyah sedikit teratasi.

Karir awal sebagai guru, Aisyah harus menghadapi kebencian salah satu muridnya bernama Lordis Defam. Awalannya ia tidak tahu kenapa Lordis membencinya, bahkan mempengaruhi teman-teman sekelasnya sehingga tidak mau masuk sekolah. Belakangan lewat kepala dusun, Aisyah mengerti bahwa kedatangannya sebagai guru yang muslim dianggap musuh oleh Lordis Defan yang beragama Katolik. Pemahaman itu dimengerti oleh Lordis Defam lewat pamannya, yang ketika konflik Ambon berlangsung ia berada di kota tersebut.

Apakah Aisyah bisa bertahan disana untuk mewujudkan cita-citanya?

Rincian Info Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2017)

Genre Film : Drama, Comedy

Tanggal Tayang / Rilis : 30 Maret 2017

Sutradara Film : Herwin Novianto

Pemain Bintang Film : Laudya Cynthia Bella, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Lydia Kandou

Negara Film : Indonesia

Bahasa : Bahasa Indonesia

Kota Lokasi Syuting Film : Unknown

Produksi Film : Film One Production

Rating : S-U

Durasi : 94 Min

Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2017 cover wartasolo.com

 

Berita sinopsis film lain Surga yang Tak Dirindukan 2 (SYTD2), akhirnya Arini.. BACA JUGA: Jadwal Film Bioskop Cinema XXI Terbaru April 2017, Judul Tayang Minggu Ini Cooming Soon Cineplex 21. [M. Anis – WartaSolo.com]
Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...