Resep Dan Cara Membuat Potato Wedges Yang Simpel Dan Enak



potato wedges

Resep Dan Cara Membuat Potato Wedges Yang Simpel Dan Enak. Jika di Negara Indonesia ini namanya kentang goreng iris dan nama ngetrend dari kentang ini yaitu potato wedges caranya sangat sederhananya kentang dipotong-potong lalu digoreng hanya saja supaya tekstur kentang lebih lembut dan empuk perlu direbus sebentar, kemudian selesai direbus atau dikukus balurkan kentang dengan serbuk tepung gandum yang dicampur dengan lada hitam bubuk istimewa, lalu kentang siap digoreng sampai berwarna keemasan dan sajikan dengan mayones special paling lezat. Jika di luar negeri biasanya dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan oven dengan nama baked potato wedges atau kentang panggang. Jadi memang ada 2 versi, yaitu resep potatos wedges goreng dan resep potato wedges panggang.

Banyak versi inovasi baked potato wedge sajian sedap ini diantaranya ada potato wedges ala pizza hut, ala kfc diatas, potatos wedges cheese ala jtt, dan ala kreasi masakan kreatif sendiri seperti ada yang kentangnya dipanggang/bakar ada yang kentangnya digoreng langsung dan sebagainya. Ada yang rasanya pedas dibalur bubuk cabai. Berikut resepi potato wedges goreng sajian sedap istimewa lengkap dengan langkah-langkah mudah dan praktis untuk bikin sendiri potato wedges gurih super pedas sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Yang rasanya disesuaikan dengan lidah keluarga. Berikut resep dan cara membuat potato wedges


BAHAN :

Kentang segar secukupnya

Garam secukupnya

Kaldu Ayam

Tepung gandum

Serbuk Lada Hitam

CARA MEMASAK POTATO WEDGES :

  • Kentang direndam di dalam air panas kira-kira selama 2 menit. Potong-potong kentang. Kalaupun kulitnya tidak dikupas tidak masalah.
  • Rebuslah kentang di dalam air. Campur garam dan kaldu ayam secukup rasa. Ada juga resep dengan kentang yang tidak direbus. Tapi kami menyarankan perlu direbus untuk melembutkan tekstur kentang agar empuk.
  • Keluarkan kentang dari rebusan. Untuk memastikan kentang sudah matang, gunakan garpu dan tusuk pada kentang. Kalau garpu sudah masuk dalam kentang, berarti kentang sudah matang dan segera angkat. Pastikan jangan terlalu lama saat merebusnya.
  • Panaskan minyak goreng terlebih dahulu.
  • Balurkan kentang dengan serbuk tepung gandum + lada hitam (dicampur)
  • Goreng kentang hingga berwarna keemasan, angkat.
  • Sajikan dan hidangkan bersama mayones.

Potato wedges sangat lezat bila disajikan dalam keadaan hangat ditemani secangkir kopi hitam. Nikmay yang luar biasa. Demikian tadi resep potato wedges ala rumahan yang rasanya gag kalah enak dengan yang dijual direstoran ternama. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Resep Kentang Tumbuk Keju (Mashed Potatoes) Yang Creamy Dan Bebas Lemak serta Resep Kering Kentang MUSTOFA Pedas Baladonya Meledak Dimulut [YuQe-WartaSolo.com]