Kata-Kata Mutiara Merry Riana Serial Kesuksesan: Yang Terpenting dari Kehidupan Bukanlah Kemenangan, Tetapi Bagaimana Bertanding dengan Baik

Kata-Kata Mutiara Merry Riana Serial Kesuksesan: Yang Terpenting dari Kehidupan Bukanlah Kemenangan, Tetapi Bagaimana Bertanding dengan Baik

Kata-Kata Mutiara Merry Riana Serial Kesuksesan: Yang Terpenting dari Kehidupan Bukanlah Kemenangan, Tetapi Bagaimana Bertanding dengan Baik. Genggamlah tekad dan komitmen sekuat-kuatnya. Kalau lepas, mulailah dari awal lagi. Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah, karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Masa yang menyenangkan itu akan tiba jika perjuangan kami telah selesai. Selalu lakukan perubahan dalam strategi atau pilihan agar kegagalan yang sama tidak terulang lagi.

Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, tetapi bagaimana bertanding dengan baik. Jika kamu punya keberanian dan kekuatan untuk bisa bertahan, aku yakin kamu juga punya kekuatan dahsyat untuk mengubah nasib. Jangan pernah takut hari esok jika kamu bisa memenangkan hari ini dengan semangatmu yang luar biasa. Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.


Kata-Kata Mutiara Merry Riana Serial Kesuksesan dengan Kalimat Pendek

Genggamlah tekad dan komitmen sekuat-kuatnya. Kalau lepas, mulailah dari awal lagi. Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah, karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang.

Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu.

Masa yang menyenangkan itu akan tiba jika perjuangan kami telah selesai.

BACA JUGA: Kata-kata Bijak Kehidupan untuk Motivasi, Kalimat Mutiara Penuh Makna 2017

Selalu lakukan perubahan dalam strategi atau pilihan agar kegagalan yang sama tidak terulang lagi.

Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, tetapi bagaimana bertanding dengan baik.

Jika kamu punya keberanian dan kekuatan untuk bisa bertahan, aku yakin kamu juga punya kekuatan dahsyat untuk mengubah nasib.

Jangan pernah takut hari esok jika kamu bisa memenangkan hari ini dengan semangatmu yang luar biasa.

Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.

Pelajaran hidup itu telah memberikanku gaung sinyal yang menyentuh sampai ke lubuh hati. Aku harus bergerak. Ya, aku harus bergerak.

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.

Sekali kita mencoba sesuatu dan bergerak, kesempatan-kesempatan akan bermunculan mengiringi gerak kita.

Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil.

Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.

Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal, dan relasi.

Manusia membutuhkan partner atau rekan yang bisa diajak berdiskusi atau saling menyemangati.

Aku harus mengatakan bahwa. Tiada sukses yang tidak diwarnai kegagalan.

BACA JUGA: DP BBM Kata-Kata Bijak Harapan Tahun Baru 2017, Gambar Kalimat Mutiara Animasi Gif Terbaru

Berani bertindak belum tentu menjamin keberhasilan. Namun tidak bertindak sama sekali. Sudah pasti menjamin kegagalan.

Lebih baik gagal dan kita belajar dari kesalahan. Dari pada tidak mencoba dan kita luput dari pembelajaran itu.

Seperti yang telah kukatakan. Kegagalan adalah ciri perjalanan sukses.

Kita bisa membentuk masa depan yang baik kalau smart memilih jenis pekerjaan dan membentuk etos kerja sejak sekarang. Jangan mengikuti hal-hal yang jurusnya telah menjadi sesuatu yang umum.

Semua orang sukses pernah mengalami kegagalan, bahkan merasakan kesialan yang bertubi-tubi. Tapi mereka tidak runtuh, malah selalu belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan.

Tidak ada pelangi kalau tidak didahului hujan. Jangan menyerah. Saat-saat yang luar biasa sulit dalam perjuangan adalah pertanda bahwa kesuksesan sudah mendekat.

Aku harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan. Tak perlu malu dan gengsi atas jenis pekerjaan yang kulakukan, karena toh pekerjaan itu bukan sesuatu yang nista.

Kita bisa membentuk masa depan yang baik kalau smart memilih jenis pekerjaan dan membentuk etos kerja sejak sekarang. Jangan mengikuti hal-hal yang jurusnya telah menjadi sesuatu yang umum.

Semua orang sukses mengalami perjalanan dengan segala lika-likunya sebelum sampai ke titik yang memuaskan.

Begitu banyak peluang di dunia ini yang sangat memungkinkan kita meraih sukses.

Dengan mengalami kegagalan, kita mendapatkan pelajaran untuk mengetahui cara-cara yang lebih baik.

Seperti yang telah kukatakan, kegagalan adalah ciri perjalanan sukses.

Kita akan mendapatkan penghasilan yang sepadan dengan kerja keras serta upaya kita untuk menjadi lebih unggul.

Ever tried. Ever failed. No matter. Try Again. Fail again. Fail better.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Dewasa: Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan

Seseorang yang telah sukses sebetulnya digiring untuk lebih mampu melayani orang lain, karena dia telah mampu melayani dirinya sendiri.

Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.

Milikilah sebuah keyakinan dalam diri ‘Aku berhak sukses!’, maka kesuksesan pun tidak akan menjauhi kita.

Jangan menciptakan excuse dengan mudah bagi setiap kesulitan.

Pada dasarnya nilai-nilai atau strategi suksesku muncul dari perjuangan nyata. Bukan lahir dari teori untuk kemudian dikumandangkan sebagai nasihat tanpa pembuktian konkret.

Pergulatanku melewati keadaan sulit dengan berhemat dan bekerja telah mengantarkan aku pada kesadaran yang tajam: sesungguhnya kesejahteraan bisa diperjuangkan sejak muda.

Semua orang sukses pernah mengalami kegagalan, bahkan merasakan kesialan yang bertubi-tubi. Tapi mereka tidak runtuh, malah selalu belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan.

Kata-Kata Mutiara Merry Riana Serial Kesuksesan dengan Kalimat Panjang

Hidup adalah suatu tantangan yang harus dihadapi. Perjuangan yang harus dimenangkan. Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus disebarkan. Cinta yang harus dinikmati. Tugas yang harus dilaksanakan. Romantika yang harus dirangkul. Risiko yang harus diambil. Lagu yang harus dinyanyikan. Anugerah yang harus dipergunakan. Impian yang harus diwujudkan. Perjalanan yang harus diselesaikan. Janji yang harus dipenuhi. Keindahan yang harus dikagumi. Pertanyaan yang harus dijawab. Kesempatan yang harus dipakai. Persoalan yang harus dipecahkan. Kesulitan yang harus dikalahkan. Rahmat yang harus dipelihara dan dicintai.

Kuserahkan jiwaku seutuhnya untuk segera merealisasikan harapanku tanpa menunggu waktu lagi. Kulakukan dengan konkret apa yang dikatakan orang sebagai: perjuangan. Mumpung masih muda, pikirku, aku bisa mengerahkan yang terbaik.

Proses dalam ketekunan menjalankan pekerjaan demi pekerjaan itu kemudian secara alamiah mengajarkan aku tentang tiga hal penting dalam perjuangan: tekad yang kuat, strategi yang terarah, dan kedekatan kepada Tuhan. Tiga hal itu kemudian menurunkan lagi “anak-anak sikap” yang semuanya mengacu pada satu idealisme: jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik, niat yang baik, dan tekad yang baik, kita bisa meraih impian.

BACA JUGA: Ini yang Ditunggu, Kata-Kata Bijak Harapan Selasa Terbaru 2017: Singkatan Hari Selasa Full Motivasi

Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Hari ini dan hari esok disediakan Tuhan agar kita bisa merancang peluang sukses untuk hidup ke depan. Tidak pernah ada kata terlambat!

Aku percaya pada keberanian murni yang tersembunyi dalam setiap diri manusia. Kita memiliki kekuatan dahsyat yang tidak kita sadari. Dalam kehidupan yang nyaman atau relatif tanpa masalah, alam bawah sadar kita mengubur kekuatan, bahkan juga dari pengamatan kita sendiri. Ketika hidup memberi kita kenyamanan, kita tak pernah tahu bahwa diri kita mempunyai kemampuan jauh dari yang kita bayangkan. Kekuatan itu bersemayam dan menanti alam membiarkannya muncul dengan natural dan menunjukkan kebolehannya, ketika kita dihadang oleh kesulitan.

Aku harus berani. Ya, aku harus berani. Walau nun jauh di dasar hatiku bersemayam perasaan gentar, aku tak melihat jalan lain untuk mengatasi rasa takutku kecuali membangun keberanian dengan paksa. Harus kupaksakan karena itu memang satu-satunya jalan.

Pada saat itu aku yakin, perjuangan itu bukan semata cobaan. Itu merupakan sinyal yang mengajakku untuk berkembang menjadi dewasa. Setiap kali berbaring hendak tidur, selalu tak kupercayai bahwa pada hari itu aku telah melewatkan hari yang cukup berat, dan aku mampu.

Aku melatih diriku untuk bertambah kuat dari hari ke hari. Kebiasaan yang dihayati dengan ikhlas ternyata mampu mengendalikan mental dan fisik untuk melakukan satu kerjasama yang kooperatif. Itulah yang terjadi. Hikmah ini sangat penting bagiku, ketika kita tidak bisa melakukan apapun kecuali bertahan, maka yang harus digenjot dalam diri kita adalah keihlasan dan kesabaran yang kuat. Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya.

Aku berusaha menciptakan melodi indah di tengah kehidupan yang sesungguhnya sangat memprihatinkan itu. Kutangguhkan hatiku untuk tabah, sabar dengan rutinitas yang susah dan susah saja. Kujadikan kondisi buruk itu sebagai pola rutin yang membuatku terbiasa.

Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih. Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah menjadi sesuatu yang mendobrak. Kehadiran teman bicara yang pas bisa menstimulasi lahirnya kepekaan itu.

Kesusahanku hari ini, walau akhirnya disudahi dengan rasa riang, telah menyadarkanku. Aku tidak mau dibelenggu oleh kemiskinan terus menerus. Aku harus sukses. Harus sukses! Dua kata itu berdengung dan menggema di sekujur hatiku. Harus sukses!

Apa pelajaran yang bisa kupetik dari pengalaman pertama bekerja? Tiada lain, kekuatan untuk bergerak. Itulah pencerahan yang kudapatkan. Setelah berdoa dan bersabar, kita diberi kesempatan untuk bergerak lebih maju lagi untuk berjuang.

Diri kita perlu dilatih dari tahap nol. Mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan. Itu modal dasar yang sangat penting agar seseorang tumbuh berkembang dengan kepribadian yang tangguh. Kita harus yakin bahwa kondisi akan berubah. Dengan demikian pikiran kita akan terangsang untuk terus mencari jalan.

BACA JUGA: Kumpulan Kata-Kata Bijak Harapan untuk Minggu Terbaru 2017: Spesial Edisi Penyemangat dari Polwan Cantik Ismi Aisyah

Dalam kondisi yang sulit kita tetap bisa mendapatkan peluang. Kita harus optimis dan tidak menyerah pada keadaan. Kepekaan kita pun harus terus tajam, sehingga kita bisa mengatur langkah-langkah yang berpotensi menguntungkan, di tengah situasi apapun.

Manusia bisa bermimpi apa saja, karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.

Apa nilai yang bersemayam dalam kehidupan yang kualami di fase ini? Tak lain adalah pentingnya menemukan wadah, baik itu partner, buku-buku, kelompok diskusi, atau mentor. Kita mungkin memiliki bakat dan tekad. Tapi, sebagian orang memerlukan bantuan orang lain atau sarana yang bisa membuka dan segera menajamkan kehendak. Dengan melakukan diskusi yang rutin dan tajam, pikiran kita akan terasah untuk menajamkan pengetahuan tentang apa yang kita harapkan, dan jarak kita menuju realisasi kehendak semakin dekat.

Semakin sering kita membahas harapan kita, mencari tahu cara-cara mencapainya dan memperkayanya dengan pemikiran-pemikiran dari ragam sumber pengetahuan, semakin terdorong kita untuk melakukannya dengan konkret.

Keniscayaan dari kerja konkret. Banyak dari kita hanya sering membayangkan perjuangan dan mengerti pentingnya kerja keras. Kita punya ambisi dan idealisme untuk menjadi sukses. Namun, sepanjang pemahaman kita terhadap pentingnya kerja keras tidak pernah direalisasikan, kita tidak akan benar-benar paham artinya.

Ya, aku akan mengerahkan segala kekuatan di dalam diriku. Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian. Aku bertekad bisa sukses sebelum usiaku 30 tahun. Aku akan berusaha sekeras-kerasnya!

Kami sadar, kelak saat sukses pun, kedewasaan dibutuhkan. Saat gagal, kita jangan menyalahkan diri sendiri dan harus berpikir logis untuk menganlisis penyebabnya. Saat sukses, seraplah energi keberhasilan itu untuk memberi apresiasi kepada diri sendiri bahwa kita memang mampu, kita berdaya, dan kita hebat. Kedewasaan diperlukan agar saat sukses, kita tidak menjadi sombong.

Perasaan terhina adalah obat yang manjur untuk melecut diri, bangkit, bergerak, memenangkan kebanggan diri. Jauhkan diri dari kehendak untuk mundur karena itu akan membawa kita makin jauh dari target sukses.

The Darkest Hour. Teori itu mengatakan bahwa di tahap akhir menjelang titik sukses, orang akan menghadapi tantangan yang luar biasa sulit. Kita bisa membuktikannya pada banyak pengalaman. Pada saat kita hendak sampai di pencapaian puncak, ada saja kesulitan dan tantangan yang mahaberat. Tapi biasanya setelah kita berhasil melewati rintangan berat itu, sukses pun diraih.

Aku punya prinsip. Pay now play later, dan bukan sebaliknya. Lebih baik aku bersusah-susah dahulu untuk merasakan kesenangan kemudian. Daripada aku menghabiskan masa muda untuk bersenang-senang, namun aku dihadang kesusahan di hari tua.

Pekerjaan yang dibarengi niat sungguh-sungguh, target yang jelas, dan diimbuhi semangat, tidak akan memberi kita hasil yang kosong. Aku selalu bersedih bila melihat orang-orang yang putus asa di tengah jalan, lalu berpikir bahwa hidup tidak berpihak pada mereka. Sukses itu hak setiap orang. Tapi tidak semua dari kita gigih memburunya.

Aku bekerja empat belas jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dua puluh kali presentasi sehari, dan ada trik-trik ringan menghadapi calon nasabah. Tapi di atas semua itu, aku fokus pada resolusiku. Aku ingin mencapai kebebasan finansial sebelum usiaku tiga puluh.

Betapa banyak waktu di masa muda yang bisa dipergunakan dan digenjot untuk menghasilkan jalan sukses. Betapa banyak anak-anak muda yang bsia membahagiakan keluarga mereka dengan pekerjaan yang menghasilkan uang yang cukup. Aku ingin apa yang kurasakan juga dirasakan banyak kaum muda. Aku ingin mereka juga bisa melihat senyum bahagia terukir bibir orangtua meereka saat melihat sukses yang mereka raih.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Harapan Hari Kamis Terbaru 2017: Kesuksesan Diraih dengan Perjuangan

Betapa banyaknya anak muda yang mengulur waktu untuk mengejar sukses, karena secara psikologis mereka berpikir, ah, mumpung masih muda. Ah, toh masih ada orangtua. Ah, semua anak mudah juga masih santai. Ah, kan masih ada usia 30-an nanti.

Betapa berharganya rentang usia muda 20-an. Betapa luar biasanya energi yang ada di area usia itu. Kita bisa berbuat banyak dengan kondisi masih leluasa. Belum menikah, belum direpotkan anak, dan tenaga pun masih kuat. Dari pengalaman, bisa kubuktikan, tidak ada yang rugi dari inisiatif untuk memacu sukses meraih kebebasan finansial sejak muda.

Sukses memerlukan syarat. Kerja keras, komitmen, kesungguhan, kegigihan, ketekunan, tekad. Dan masih banyak lagi turunan-turunan nilai yang sangat dibutuhkan agar orang berhasil menyandang kesuksesan dalam hidup mereka. Banyak orang tak kuat mengusung nilai-nilai itu dalam upaya mereka sehingga hasil yang muncul jauh dari yang diharapkan.

Pertarungan menuju sukses adalah rahasia kesuksesan itu sendiri. Untuk membuka kunci menuju pertarungan itu dibutuhkan keberanian. Jika tidak bertarung, kita tidak tahu apakah kita menang atau kalah. Dan jika tidak berani, kita bahkan tidak akan menginjak arena pertarungan.

Dengan mengalami kegagalan, kita mendapatkan pelajaran untuk mengetahui cara-cara yang lebih baik. Selalu lakukan perubahan dalam strategi atau pilihan agar kegagalan yang sama tidak terulang lagi. Yang penting bergerak terus, berjuang terus, mencoba terus.

Bekerja untuk mendapatkan uang yang cukup bagi kehidupan, akan membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas. Uang dicari untuk lebih menyempurnakan sisi lain yang bisa kita raih dalam hidup.

Jangan ragu dan malu untuk menanamkan tekad bahwa, “Saya ingin kaya!” karena itu boleh dan sangat mungkin. Tekad itulah yang secara otomatis akan menstimulir kita menciptakan inisatif, keberanian, dan strategi. Jika dasar keinginannnya saja tidak kuat, bagaimana kita bisa melancarkan jurus-jurus yang jitu?

Ketika aku telah menekuni beberapa jenis pekerjaan dan tidak juga mencapai kesejahteraan, aku mulai berpikir tentang konsep generator-pendapatan atau income-generator. Apa itu? Suatu jenis usaha yang bisa memberikan kita pendapatan secara terus menerus, tanpa kita harus membanting tulang sejauh kita membutuhkannya. Yang diperlukan adalah, kita membangun dulu usaha itu dengan kerja keras, untuk kemudian mencicipi hasilnya dalam jangka waktu yang panjang. Selama income-generator itu bisa bekerja dengan baik, maka penghasilan akan mengalir terus. Contoh-contoh income-generator misalnya keuntungan dari bisnis, uang sewa properti, royalti hak cipta, waralaba, sales asuransi, dan sebagainya. Usaha-usaha seperti ini menjanjikan tercapainya kebebasan finansial bila kita mampu membangun fondasinya dengan baik.

Kesusahanku hari ini, walau akhirnya disudahi dengan rasa riang, telah menyadarkanku. Aku tidak mau dibelenggu oleh kemiskinan terus menerus. Aku harus sukses. Harus sukses! Dua kata itu berdengung dan menggema di sekujur hatiku. Harus sukses!

Keniscayaan dari kerja konkret. Banyak dari kita hanya sering membayangkan perjuangan dan mengerti pentingnya kerja keras. Kita punya ambisi dan idealisme untuk menjadi sukses. Namun, sepanjang pemahaman kita terhadap pentingnya kerja keras tidak pernah direalisasikan, kita tidak akan benar-benar paham artinya.

Hidup adalah sesuatu yang bergerak. Kekuatan manusia bukan sesuatu yang statis. Tuhan menganugerahkan segala fitur pembangkit keberhasilan di dalam tubuh dan pikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak muda untuk meraih sukses.

Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Hari ini dan hari esok disediakan Tuhan agar kita bisa merancang peluang sukses untuk hidup ke depan. Tidak pernah ada kata terlambat!BACA JUGA: Kumpulan Kata-kata Mutiara Merry Riana Terpopuler 2017. [M. Anis -WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: kunci gitar akan kulakukan sekuat hatiku, dan lainnya.
Loading...