Inilah Perjalanan PBFC Sampai Ke Babak Final Piala Presiden 2017

Inilah Perjalanan PBFC Sampai Ke Babak Final Piala Presiden 2017

Inilah Perjalanan PBFC Sampai Ke Babak Final Piala Presiden 2017. Perjalanan PBFC di ajang pramusim Piala Presiden 2017 menjadi buah bibir banyak kalangan pecinta bola mania. Dimana tidak, tim yang tidak serius mengikuti laga ini seakan hanya menggugurkan kewajiban saja ketika kiprahnya di ajang Piala Presiden 2017, menampilkan tim kedua dengan pelatih PBFC U-21 yaitu Riky Nelson.

Akan tetapi, tim yang berjuluk Pesut Etam ini memberikan penampilan yabg sangat moncer dengan status tidak pernah kemasukan selama babak penyisian sampai dengan babak 8 besar. Dengan kekuatan di lini tengah yang di huni oleh sang kapten Asri Akbar memberikan bukti bukan janji. Dengan status masih perawan di babak penyisian dari tiga laga yang di lakoninya di grup 4 di Stadion Kpten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.


Simak Juga : Peraturan dan Jadwal Lengkap Piala Presiden 2017

Di babak penyisian PBFC dapat bermain cantik yaitu bermain imbang tanpa gol dua kali ketika melawan Barito Putera dan lawan tuan rumah Bali United FC. Dengan poin dua tanpa gol tersebut membuat anak asuh Riky Nelson bermain bagus di partai ketiga dengan menumbangkan SFC 1-0 saja. Dalam tiga laga hanya memetik 5 poin dan menjadi pemuncak klasemen di grup 4.

Lanjut di babak 8 besar PBFC dapat bermain bagus juga ketika menahan imbang 0-0 kontra Sapeh Kerrab dan dilanjutkan dengan drama adu pinalti dengan skor 5-4. Hal ini menjadikan rekor lagi ketika berhasil tanpa kebobolan di 90 menit.

Di babak semifinal PBFC lebih sadis lagi dengan format home away. Ketika bermain di Stadion Segiri, Samarinda leg pertama Pesut Etam dapat memukul mundur Persib Bandung dengan skor 2-1. Lanjut di leg kedua semifinal PBFC mencuri perhatian banyak pengamat bola dengan berhasil membuat Persib kewalahan. Dan laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Karena meraih imbang dengan agregat 3-3 dilanjutkan dengan drama adu pinati dengan kmenangan PBFC 5-3.

Dan Berikut ini adalah perjalanan PBFC menuju babak final Piala Presiden 2017 :  

Babak Penyisihan Grup 4 (di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali) :

Selasa, 7 Februari 2017 :

  • Pusamania Borneo FC  0 – 0  Barito Putera
  • Bali United  2 – 2  Sriwijaya FC

Senin, 13 Februari 2017 :

  • Sriwijaya FC  2 – 1  Barito Putera
  • Bali United  0 – 0 Pusamania Borneo FC

Sabtu, 18 Februari 2017 :

  • Barito Putera  2 – 1  Bali United FC
  • Pusamania Borneo FC  1 – 0  Sriwijaya FC

Babak 8 Besar (di Stadion Manahan Solo) :

Sabtu, 25 Februari 2017 :

  • Persib Bandung  3 – 2  Mitra Kukar
  • Pusamania Borneo FC  0 – 0  Madura United FC (lanjut drama adu pinalti dengan hasil 5-4 unutk kemenangan PBFC)

Babak Semifinal

Kamis, 2 Maret 2017 (Leg Pertama di Stadion Segiri, Samarinda)

  • PB FC  2 – 1 Persib Bandung

Minggu, 5 Maret 2017 (Leg Kedua di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung)

  • Persib Bandung  5 – 6  PBFC (adu pinalti 3-5)

Simak Juga : Inilah Daftar Top Score Piala Presiden 2017

Inilah perjalanan PBFC menuju babak final Piala Presiden 2017. Yang mana dengan kemenangan fantastis tersebut dapat menyingkirkan juara bertahan Persib Bandung di babak semifinal melalui drama adu pinalti. Dan kami ucapkan selamat buat Pesut Etam. [Om_brew-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Bola
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...