Manfaat dan Kandungan Pada Singkong Bagi Tubuh

manfaat dan kandungan singkong untuk tubuh

Manfaat dan Kandungan Pada Singkong Bagi Tubuh. Perlu kita ketahui bahwa, singkong adalah tanaman asli Amerika Latin Brazil dan Paraguay. Yaitu sebagai makanan pokok yang ada di tanah air Indonesia juga Gajah Putih Thailand dan beberapa bagian di benua Afrika. Dimana tanaman singkong menyediakan sumber energi bagi yang mengkonsumsinya. Dimana kalau kita jaman sekarang sebenarnya masih banyak yang mengkonsumsi singkong dengan model digoreng, rasa keju dll.

Bahwa singkong sebenarnya dalam makanan sehari-hari, mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, karena adanya kandungan vitamin, mineral dan serat. Akan tetapi, singkong hanya di konsumsi setelah dimasak untuk menghindari racun yang ada dalam keadaan mentah. Untuk masyarakat tanah air Indonbesia sangatlah familiar tentang  apa yang namanya Singkong.

Baca Juga : Manfaat Kacang Tanah Membuat Perut Tetap Kenyang

Manfaat dan  kandungan dari pada singkong

Singkong mengandung hampir dua kali lipat kalori daripada manfaat makanan lainnya kentang, mungkin salah satu yang tertinggi untuk setiap umbi yang kaya akan kandungan pati. Dimana 100 gram singkong menyediakan 160 kalori. Kalori terutama berasal dari sukrosa, membentuk sebagian besar dalam umbi ini terhitung lebih dari 69% dari total gula. Gula kompleks amilosa lain adalah sumber karbohidrat utama (16-17%).

Sumber energy ini sangat rendah lemak dibandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan. Meskipun demikian, singkong memiliki lebih banyak protein dari pada sumber makanan tropis lainnya seperti pada manfaat ubi, kentang dan pisang itu sendiri. Seperti dalam akar dan umbi-umbian lainnya, singkong juga bebas dari gluten. Makanan yang bebas akan kandungan pati banyak digunakan dalam persiapan makanan khusus untuk pasien penyakit celiac. Singkong merupakan sumber moderat dari beberapa kelompok vitamin B-kompleks yang berharga. Seperti folat, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat.

Baca Juga : 7 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Maka dari itu, setelah kita mengetahui apa yang menjadi manfaat pada singkong. Yang sebenarnya kita konsumsi dari masa kecil samapi sekarang. Atau bahkan nenek moyang kita yang juga mengkonsumsi singkong sebagai makanan sehari-hari terbukti mempunyai fisik yang kuat dan usia yang panjang dari zaman kita sekarang ini. Simak Juga : 10 Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh. [YuQe-WartaSolo.com]