Piala Presiden 2017 : 20 Klub Akan Bersaing Di Pramusim Liga Indonesia



kompetisi pra musim piala presiden 2017

Piala Presiden 2017 : 20 Klub Akan Bersaing Di Pramusim Liga Indonesia. Perhelatan sebakbola nasional akan kembali diramaikan dengan turnament bergengsi yang berkelas. Ajang pra musim Liga Indonesia 2017 ini rencananya akan berlangsung pada 4 Februari. Dimana ada 2o kontestan klub terbaik tanah air yang akan bersaing dengan teknik dan strategi tersendiri untuk menjadi juaranya. Piala Presiden 2017 akan ada tambahan dua klub yang menjadi juara  dan runner up ISC B 2016 yaitu diantaranta PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Ajang bergengsi pra musim ini akan menjadi sebuah pembuktian dari masing-masing klub sebelum berlaga resmi mengarungi kompetisi Liga Indonesia yang rencananya akan berlangsung tanggal 26 Maret nanti. Dan juga pembuktian pemain yang berkostum masing-masing klubnya utuk menjadi line-up utama dalam tim.

Baca Juga : Yanto Basna Di Minati Banyak Klub Elit Indonesia, Malaysia dan Thailand

Tournament ini akan berlangsung dengan format terbagi dalam beberapa grub  sesuai rencana yaitu Maguwoharjo Stadion Sleman, Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Madura , Stadion I wayan Dipta, Bali dan Stadion Kanjuruahan Kab. Malang.

Dengan format home tournament ini tentunya tuan rumah mempunyai motivasi tersendiri untuk menjadi juara grub. Dan tim yang lainnya juga tertantang untuk bermain di kandang lawan dengan semangat juang yang tinggi tentunya. Dan berikut ini adalah 20 tim peserta Piala Presiden 2017 :

  1. Persipura Jayapura
  2. Arema FC
  3. Madura United
  4. Bhayangkara SU
  5. Sriwijaya FC
  6. Semen Padang FC
  7. Mitra Kukar
  8. PSM Makassar
  9. Pusamania Borneo FC
  10. Persela Lamongan
  11. Bali United FC
  12. Perseru Serui
  13. Persiba Balikpapan
  14. Persib Bandung
  15. Persija Jakarta
  16. Persegres GU
  17. Barito Putera
  18. PS TNI
  19. PSCS Cilacap (Juara ISC B)
  20. PSS Sleman (Runner-up ISC B)

Simak Juga : Jadwal Lengkap Liga Inggris 2016/2017 Pekan Ke-22

Dengan venue lima tempat stadion megah di Indonesia dan 20 tim bersaing dengan skill full tentunya akan menjadi tontonan menarik untuk pra musim kali ini. Piala Presiden sebenarnya hadir ketika PSSI dibekukan oleh FIFA waktu itu. Akan tetapi, tournament pramusim ini tidak menjadi masalah ketika di hadirkan pemerintah untuk sebagai awalan menju Liga Indonesia yang resmi. [Om_brew-WartaSolo.com]