Yanto Basna Di Incar Banyak Klub Elit Indonesia, Malaysia dan Thailand



persib_yanto_basna

Yanto Basna Di Incar Banyak Klub Elit Indonesia, Malaysia dan Thailand. Pemain muda bertalenta yang satu ini memang dalam performa terbaiknya. Dengan status pemain terbaik di Piala Jendral Sudirman 2016, pemain asli Papua ini dilirik banyak klub untuk memakai jasanya. Pemain muda yang moncer ketika bergabung dengan Mitra Kukar dan bersinar secara nasional dengan Persib Bandung di TSC 2016.

Yanto Basna sendiri menurut manajer Persib Bandung, Unmuh Mochtar mengatakan bahwa pemain ini sebenarnya masih ingin berkostum Persib untu kompetisi 2017 nanti. Akan tetapi, terganjal dengan agen yang membawanya untuk memakai jasnya. Dimana pihak agen Basna meminta tiga kali lipat kenaikan harga dari semula bergabung dengan Persib.

Baca Juga : Nasib Zulham Zamrun Belum Jelas Di Kompetisi 2017

Permintaan tersebut tentunya membuat pihak manajemen kesulitan untuk kata sepakat. Dengan tidak bergabungnya Yanto ke Persib Bandung untuk kompetisi musim 2017 nanti, Persib untuk kesekian kalianya mendapat efek hijrahnya banyak pemian keluar dari Maung Bandung. Dan hal ini dapat dikatakan sebagai cuci gudang besar-besaran untuk tim juara Liga Indonesia musim 2014/2015 lalu.

Dengan potensi yang dimiliki pemain muda ini, sehingga banyak klub-klub elit tanah air , Malaysia dan Thailand menginginkan jasa pemain tersebut. Sebut saja untuk tim tanah air itu sendiri ada Persib tim lamanya, Arema FC, Persipura, Maura United FC, PSM Makasar dan tim dari Malaysia juga Thailand.

Hal ini tentunya menjadi sebuah nilai tersendiri untuk pemain muda sekelas Yanto Rudolf Basna. Dengan banyak tertariknya tim-tim elit tanah air dan tim dari Asia Tenggara seharunya pihak Yanto Rudolf Basna memilih tim yang terbaik untuk masa depan karirnya di sepakbola yang menjadi pilihan hidupnya. [Om_brew-WartaSolo.com]