Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah



flek hitam diwajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah. Pada melasma, kelainan kulit berupa perubahan warna (coklat muda hingga coklat tua) dengan batas ireguler, cukup simetris mengenai kedua sisi wajah terutama daerah pipi, dahi, atas bibir, hidung dan dagu. Flek hitam biasanya terjadi pada wanita usia subur (30-44 tahun) dengan riwayat terkana paparan sinar matahari langsung.

Penyebabnya masih belum jelas dan cenderung sangat individual. Sebagian besar kasus terjadi pada kehamilan dan pemaikaian kosmetik dan obat-obatan tertentu atau adanya riwayat keluarga dengan kelainan yang sama. Pada kondisi ini kita harus menghindari sinar matahari langsung , dengan menggunakan tabir surya berspektrum luas, menghentikan pemaikaian obat, kontrasepsi oral dan menghindari bahan (obat/kosmetik) yang menimbulkan iritasi. Tetapi topical ataupun pengelupasan kulit dengan bahan kimia tertentu dapat dilakukan.

Baca Juga : Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan Dan Kecantikan 

Efelid adalah hiperpigmentasi coklat terang yang timbul pada kulit yang sering terkena sinar matahari. Lebih sering terjadi pada orang yang berkulit putih dan dapat timbul sejak masa anak-anak. Terapi tabir surya untuk pencegahan dan pemutih dapat diberikan. Flek hitam seperti kulit mati mungkin maksudnya sama dengan keratosis seboroik yang dengan istilah lain kulit yang timbul atau berupa benjolan di permukaan kulit.

Tumor jinak ini berasal dari lapisan epidermis kulit, berupa bercak yang timbul dapat sewarna kulit, coklat hingga kehitaman, tidak mengkilat dengan distribusi warna umummnya homogen disertai permukaan kasar dan sering timbul di wajah atau tubuh bagian atas .

Simak Juga : Manfaat Juz Mangga Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sampai Membersihkan Kulit

Penyebab pastinya tidak diketahui diduga faktor genetis, paparan sinar matahari atau infeksi virus. Umumnya terjadi pada usia paruh baya, tetapi dapat pula terjadi pada remaja. Maka dari itu terapinya adalah bedah listrik/kauterisasi, bedah beku dengan nitrogen cair, bedah scalpel dan penggunaan laser CO2. Semoga buat pecinta dunia kesehatan dapat menjadikan referensi dan bermanfaat. [YuQe-WartaSolo.com]