Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Cuka Apel

Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Cuka Apel

Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Cuka Apel.  Banyak orang yang ingin mempercantik diri dengan cara menggunakan bahan dapur sebagai produk kecantikan, yang telah terbukti benar-benar bekerja. Beberapa menggunakan mayones untuk rambut, kunyit untuk kulit dan mentimun untuk mata. Dan, tentu saja, kita memiliki produk ajaib: cuka sari apel.


Mengapa Cuka

Manfaat cuka apel telah digunakan untuk kecantikan kulit selama berabad-abad lamanya. Senyawa ini memiliki aksi tonik yang mengairi kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah melalui kapiler kecil. Ia juga memiliki sifat antiseptik yang mencegah pembentukan bakteri dan virus pada kulit.

Cuka juga merupakan agen pembersih yang kuat, melarutkan kotoran dan debu, serta deposito lemak di permukaan kulit. Tentu saja, ia juga mengatur pH kulit agar tetap dalam keadaan sehat.

Berikut merupakan beberapa cara yang bagus untuk menggunakan cuka sari apel pada kulit Anda:

Masker Wajah

Campurkan cuka sari apel dengan tanah liat penyembuh (jika tidak tersedia, gunakan baking soda sebagai gantinya), dalam perbandingan 1:1. Hal ini akan membersihan pori-pori dan mendetoksifikasi kulit. Diamkan selama setidaknya 10 menit, lalu bilas. Dan rasakan kulit bersih Anda.

Toner

Sebagai toner, cuka sari apel dapat membersihkan kulit dan mengurangi peradangan. Hal ini dianjurkan jika Anda memiliki psoriasis atau jerawat. Cukup ambil beberapa tetes pada bola kapas dan gosokkan ke seluruh wajah untuk meminimalkan noda.

Pengobatan Jamur Kulit

Jika Anda memiliki masalah dengan jamur kulit (jamur kuku, kaki atlet, kurap), maka cuka sari apel dapat menjadi solusi yang baik. Cukup rendam atau terapkan langsung pada daerah yang bermasalah setidaknya dua kali sehari.

Mungkin sedikit menyengat, tapi ia akan membersihkan bahkan kasus jamur sekalipun. Jika Anda menggunakannya pada anak-anak, encerkan cuka dengan satu bagian air sebelum aplikasi.

Deodoran

Mungkin ini terdengar aneh, mengingat cuka sari apel memiliki bau busuk. Namun, ia memang ampuh menyamarkan bau ketiak. Sifat antibakteri akan menghentikan produksi bau pada ketiak.

Jangan khawatir pada bau asam yang ditimbulkan. Biarkan kering selama beberapa menit – bau akan menjadi netral kembali.

Luka Terbakar Matahari

Terlalu lama bermain di bawah sinar matahari, bahkan dengan penggunaan tabir surya, dapat menyebabkan kulit terbakar. Untuk mengatasinya, cukup encerkan sari apel dengan air dan tepukkan pada daerah yang terkena. Anda juga dapat melakukan mandi air dingin dan tambahkan dengan satu cangkir cuka ke dalam air.

Solusi Mandi

Tambahkan cuka sari apel ke dalam air mandi hangat dan berendamlah. Rendam tubuh Anda selama beberapa menit untuk memungkinkan racun keluar dari tubuh. Hal ini akan mengencangkan, menyelaraskan dan melembabkan kulit Anda.

Manfaat Lainnya Bagi Kulit

Selain manfaat di atas, cuka sari apel juga kaya asam hidroksil alpha, yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit terlihat lebih muda.

Hal ini juga dapat membantu meringankan bintik-bintik usia dan bintik matahari, menyeimbangkan tingkat pH Anda, memperkecil pori-pori dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Jika itu tidak cukup, ketahuilah bahwa cuka sari apel juga dapat digunakan untuk:

  • Mengobati ketombe
  • Meredakan gigitan serangga
  • Menurunkan tekanan darah
  • Memperbaiki pencernaan
  • Mengurangi mulas dan refluks asam
  • Melawan infeksi jamur Candida
  • Membersihkan dan disinfeksi permukaan di rumah

Ada banyak cuka sari apel tersedia di pasaran, tapi pastikan Anda memilih jenis tanpa filter dan mentah. Ternyata banyak sekali manfaat dari cuka apel untuk kecantikan kulit. masih banyak bahan alam yang telah dipercaya sejak dhulu sebagai perawatan kecantikan kulit alami misalnya masker lemon untuk menghilangkan jerawat. [YuQe – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Mei 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.