Cara Memutihkan Wajah Dengan Mentimun

Cara Memutihkan Wajah Dengan Mentimun


Cara Memutihkan Wajah Dengan Mentimun. Mentimun, buah yang satu ini seringkali dijadikan salad, tumisan atau lalapan berbagai macam masakan bagi orang Indonesia. Disamping bisa langsung dimakan, ternyata mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit seperti mencerah kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan kulit kusam dan masih banyak lagi manfaat mentimun lainnya. Dengan harga yang relatif murah, khasiat mentimun bisa kita manfaatkan menjadi lulur dan masker sebagai cara mencerahkan kulit dengan mentimun. Simak ulasan lengkap mengenai cara mencerahkan kulit dengan mentimun berikut ini.

Cara Mencerahkan Kulit dengan Mentimun


Mentimun memiliki manfaat yang besar bagi tubuh dan kulit. Manfaat terbesar mentimun yaitu untuk merevitalisasi kulit. Selain itu, bagi anda yang terkena sengatan sinar matahari langsung, mentimun dapat mengembalikan kulit anda menjadi muda dan bersinar kembali. Untuk anda yang memiliki kantung mata, Asam akorbat dan asam caffeic dalam mentimun dapat mengurangi pembengkakan kantung mata anda. Yang tak kalah penting dari mentmun adalah dapat melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Mentimun

Untuk mencerahkan kulit wajah, kita bisa menggunakan mentimun sebagai masker Baca Juga: Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Banyak orang yang menggunakan irisan mentimun dan menempelkannya pada wajah. Namun ada juga yang memproses mentimun dan mencampurkannya dengan bahan lain. Kali ini kita akan membuat masker mentimun dengan campuran madu dan masker mentimun dengan putih telur.

Masker mentimun dengan putih telur

  • Ambil 1 buah mentimun dan blender sampai halus
  • Tambahka perusan jeruk nipis
  • Kocok satu buah putih telur hingga mengembang dan masukan ke wadah yang sudah tercampur mentimun dan jeruk nipis tadi.
  • Aduk rata adonan dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan secara menyelur sampai leher (kecuali mata).
  • Tunggu sampai bahan menyerap kurang lebih 20 menit
  • Bilas dengan air hangat

Masker Mentimun Plus Madu

  • Ambil satu buah mentimun dan haluskan, bisa dengan diblender atau diparut
  • Tambahkan mentimun yang sudah dihaluskan tadi dengan 1 sendok makan madu
  • Aduk rata adonan tersebut dan oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya
  • Air mentimun dan madu akan menempel dan menyerap pada wajah
  • Bersihkan dengan air dingin

Masker mentimun dengan madu berkhasiat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, sedangkan masker mentimun dengan putih telur berkhasiat untuk membuat kulit lebih kencang dan menghilangkan komedo serta jerawat. Agar hasil yang diinginkan tercapai sempurna, gunakan masker mentimun pilihan Anda secara teratur minimal dua kali seminggu.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Mentimun

Untuk mencerahkan kulit tubuh, kita dapat menggunakan mentimun sebagai lulur. Cara pembuatan lulur mentimun ini tidak jauh berbeda dengan pembuatan masker. Berikut cara lengkapnya

  • Ambil 2 atau 3 buah mentimun dan haluskan menggunakan blender
  • Campurkan mentimun yang sudah dihaluskan tadi dengan perasan jeruk nipis dan satu sendok madu
  • Gosokkan pada bagian tubuh dengan halus
  • Biarkan lulur mentimun mengering di tubuh
  • Setelah lulur mentimun kering di badan, bilas dengan air dingin

Lulur mentimun ini sangat mudah dibuat setiap Anda ingin melakukan perawatan lulur di rumah. Manfaat lulur mentimun ini sangat baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit Anda. Selain itu lulur mentimun juga bisa mengurangi kerutan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk hasil yang lebih sempurna Anda bisa menggunakan lulur mentimun ini minimal seminggu sekali. Mentimun juga banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Ternyata banyak sekali bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk mempercantik diri kita bisa mengambilnya dari alam untuk perawatan tubuh. semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...