Berbeda Arti Tetapi Penulisannya Sama, Kok Bisa?

Berbeda Arti Tetapi Penulisannya Sama, Kok Bisa

Banyak kosakata dengan berbagai arti dalam bahasa Inggris. Secara teknis, hampir setiap kosakata memiliki artinya masing-masing. Tetapi ada juga kosakata bahasa Inggris sama beda arti, tergantung bagaimana letaknya di kalimat yang ingin kamu gunakan. Apakah benar begitu? Kamu bisa membuka kamu dan temukanlah beberapa kata yang memiliki beberapa arti di seblahnya, tidak hanya satu. Itu artinya kata tersebut memiliki berbagai macam arti. Kata-kata biasanya memiliki arti yang sedikit berbeda, tetapi arti homonim dan homograf berbeda dalam hal substantif. Apa itu homonim? Kamu bisa membacanya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kata-bahasa-inggris-yang-memiliki-banyak-makna/ untuk lebih lengkapnya.

Singkatnya, homonim adalah kata-kata yang memiliki ejaan dan pengucapan yang sama, tetapi memiliki arti yang berbeda. Sulit jika kata-kata terdengar sama tetapi dapat memiliki arti yang berbeda. Di sinilah petunjuk konteks berperan. Meskipun satu kata bisa berubah menjadi beberapa arti, kalimat lainnya akan memberi kamu gambaran tentang apa yang sedang dibahas. Ada banyak contoh homonim pada kalimat bahasa Inggris beda arti jika kamu tidak dapat memahaminya. Yuk kita bahas sedikit :

1. Bark

I hope her dog doesn’t bark when I knock on the door.
Artinya : Saya berharap anjingnya tidak menggonggong saat saya mengetuk pintu.

The tree bark is rough to the touch.
Artinya : Kulit pohon itu kasar saat disentuh.

2. Dough

I will make a batch of cookie dough.
Artinya : Saya akan membuat adonan kue

After I get paid, I’ll have enough dough to go to the arcade.
Artinya : Setelah saya mendapatkan bayaran, saya akan punya cukup uang untuk pergi ke arcade.

Dari dua contoh kosakata di atas apakah kamu sudah dapat mengamati perbedaanya setiap kata tersebut? Walaupun penulisannya sama tetapi ternyata memiliki arti yang berbeda, kamu bisa mempelajarinya lebih banyak disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kata-bahasa-inggris-yang-memiliki-banyak-makna/.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743