Akibat Virus Corona 106 Orang Meninggal, 4.239 Positif Terinfeksi di China


Jumlah Korban Akibat Virus Corona 106 Orang Meninggal 4.239 Positif Terinfeksi di China

Akibat Virus Corona 106 Orang Meninggal, 4.239 Positif Terinfeksi di China. Update berita terbaru virus corona yang saat ini sedang mewabah di china. Kondisinya kini masih jauh dari akhir, bahkan pihak berwenang China mengatakan bahwa sudah ada 106 orang yang meninggal akibat dari wabah virus korona ini, selain itu juga masih ada sedikitnya 4.239 orang positif terinfeksi. Peningkatan jumlah korban jiwa itu diumumkan di saat negara itu memperketat pembatasan perjalanan guna membendung penyebaran virus lebih luas lagi.

Selain memperketat pembatasan perjalanan, kini Kota Wuhan yang dianggap sebagai pusat penyebaran virus corona telah diisolasi secara penuh sejak pekan lalu, sepertinya juga sebagian besar wilayah di Provinsi Hubei. Bahkan beberapa kota besar di seluruh China telah menangguhkan sistem transportasi umumnya.

Selain di China, Virus corona Wuhan yang juga dikenal sebagai 2019 Novel Coronavirus atau 2019-nCoV ini juga telah menyebar secara internasional ke sedikitnya 15 negara. Jumlah pasien yang terinfeksi di luar China juga meningkat dengan dikonfirmasinya kasus infeksi baru di Singapura dan Jerman.

Wabah virus korona ini muncul selama perayaan Tahun Baru Imlek di mana jutaan warga etnis China melakukan perjalanan di seluruh negeri untuk mengunjungi kerabat dan teman mereka, sebagaimana diberitakan BBC, Selasa (28/1/2020).

Pemerintah China telah mengambil inisiatif untuk memperpanjang liburan selama tiga hari, sampai Minggu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus. Serta banyak perusahaan yang juga meliburkan diri atau meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah.

Beberapa negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Kanada telah memberlakukan peringatan perjalanan atau travel warning, meminta warganya agar mempertimbangkan kembali perjalanan mereka ke China dan juga menyarankan untuk tidak bepergian ke Hubei.

Banyak negara lain juga telah menyuarakan agar warganya tidak melakukan perjalanan tidak penting ke China. Selain itu, beberapa negara juga berencana untuk memulangkan warganya yang terperangkap di Wuhan untuk keluar dari China.

Namun sejauh ini, belum ada kematian akibat wabah virus corona yang dilaporkan di luar China.

Demikianlah berita terkini terkait virus corona di China, semoga segera teratasi dan warga negara Indonesia yang masih terjebak di Wuhan selalu mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu Wata’ala, aamiin. (Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com)