Berita Jelang motoGP 2018: Tandatangani Kontrak, Rossi Resmi Bersama Yamaha Hingga 2020

Berita Jelang motoGP 2018: Tandatangani Kontrak, Rossi Resmi Bersama Yamaha Hingga 2020


Berita Jelang motoGP 2018: Tandatangani Kontrak, Rossi Resmi Bersama Yamaha Hingga 2020. Update berita terbaru jelang balapan motogp musim 2018. Bagi penggemar VR46 pasti banyak yang bertanya bagaimana kabar valentino rossi jelang motogp 2018 dan apa persiapan yang dibuat oleh sang legenda hidup motogp ini untuk menghadapi sengitnya persaingan di lintasan. Kabar Rossi terbaru hari ini adalah diterimanya kesepakatan untuk memperpanjang kontrak bersama movistar Yamaha hingga dua (2) tahun kedepan.

Pembalap berdarah Italia ini akan tetap membalap hingga tahun 2020 bersama tim Yamaha. Bukan hanya itu saja rider berjulukan The Doctor ini masih tetap akan berduet dengan Maverick Vinales. Pernyataan mengejutkan ini datang setelah usainya tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.


Bagaimana tidak mengejutkan, pada musim 2017 lalu Rossi digadang-gadang akan pensiun setelah berakhirnya motogp musim 2018. Namun jiwa balap yang selalu menyala-nyala membuat rider berusian 39 tahun ini tidak ingin meninggalkan dunia balap, khususnya motoGP.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun ke depan,” ujar Rossi, dilansir oleh Crash, Kamis (15/3/2018).

“Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap, menjadi pembalap MotoGP, tapi yang terutama mengendarai M1 saya. Itu adalah hal yang membuat saya merasa baik,” imbuh juara motoGP 7 kali itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha – Lin Jarvis dan Maio Meregalli pada khususnya – atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya sulit yakni tetap kompetitif sampai berusia 40 tahun,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak Usaha dari sisi saya dan banyak latihan tapi saya siap, saya kurang motivasi, karena itulah saya akan bertandatangan dua tahun lagi,” ungkapnya.

Dengan begitu Valentino Rossi akan memacu kuda besi di lintasan bersama Yamaha hingga usai 41 tahun. Pasalnya kini Rossi sudah menginjakkan umur yang ke-39 tahun.

Demikinalah berita terkini kabar Rossi jelang motogp 2018 terbaru hari ini. semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi mengenai pembalap berpaspor italia ini. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...