Cara Membuat Brownies Ubi Ungu Ati Bantet dan Anti Gagal

Cara Membuat Brownies Ubi Ungu Ati Bantet dan Anti Gagal


Cara Membuat Brownies Ubi Ungu Ati Bantet dan Anti Gagal. Ubi jalar merupakan tanaman yang dibudidayakan dengan diambil umbinya. Ubi jalar merupakan sumber karbohrat yang sangat tinggi. Ubi jalar banyak dibudidayakan didaerah yang beriklim sejuk. Cara pembudidayaannya juga sanga mudah yaitu tinggal menanam batang ubi jalar ke tanah dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Selain ubinya daun ubi jala juga bisa dikonsumsi daun ui jalar dipercaya memiliki kandungan yang mampu mempertajam ingatan anak dalam masa pertumbuhan.

Cara cepat membuat brownies ubi ungu yang enak dan lembut. Bahan membuat brownies ubi ungu yang menggoda banget. Tips membuat brownie ubi jalar yang nikmat dan cocok sebagai kudapan. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat brownies kukus yang rasanya mantap banget dan anti bantat.


Penggunaan ubi jalar untuk membuat brownies menjadi solusi bagi anda yang mengurangi konsumsi gandum. Penggunaannya dalam membuat brownies juga lebih irit dan rasa yang sangat enak.

Cara Membuat Brownies ubi ungu

Cara cepat membuat brownies ubi ungu juga sangat mudah sama halnya membuat brownies pada umumnya. Bahan yang digunakan juga sangta impel dan tidak memakan banyak waktu. Namun bila anda membuat brownies dari ubi jalar anda bisa mengurangi gula dalam takaran.

Berikut Resep dan Cara Cepat Membuat Brownies ubi ungu Yang Mantab.

Bahan-bahan

  • 6 butir telur ayam
  • 225 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 160 gram ubi jalar ungu
  • 150 ml minyak sayur
  • 50 gram mentega
  • 1 sdt baking powder
  • 50 ml susu cair plain
  • 3 sdm susu kental manis

Cara Membuat

  1. Campurkan telur, gula pasir, emulsifier dalam satu wadah.
  2. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan pucat selama 25 menit.
  3. Masukkan ubi jalar ungu yang sudah dikukus dan dihaluskan dengan susu cair. Mixer dengan kecepatan rendah.
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, bersama minyak sayur dan mentega cair. Aduk rata.
  5. Sisihkan sedikit adonan kira-kira sebanyak 1 mangkuk kecil, kumudian tambahkan susu kental manis dan aduk rata untuk bagian tengah adonan.
  6. Panaskan kukusan, dan masukkan 1/2 adonan ke dalam loyang berukuran 20×20 yang sudah dialasi dengan kertas roti selama 10 menit. Kemudian masukkan adonan lapisannya, dan kukus selama 5 menit. Terakhir masukkan sisa adonan dan kukus selama 30 menit hingga matang.

Demikian tadi resep membuat browies ubi jalar yang enak dan pastinya lembut dilidah yang bisa anda prakekkan sendiri dirumah. Anda juga bisa mencoba resep lain seperti cara membuat donat mini isi strawbery atau cara membuat hunkue saus madu.

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: brownies ubi ungu, resep brownies ubi ungu, dan lainnya.
Loading...