Piala Presiden 2018: Hasil Sriwijaya FC vs PSM Makassar Grup A, Laskar Wong Kito Menang Mudah. Skor Sriwijaya FC melawan PSM Makassar pada Turnamen Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1), dan berakhir dengan skor 3-0. Pada pertandingan tersebut pemain anyar Sriwijaya FC Makan Konate mencetak gol perdananya di depan suporter Bobotoh.

Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs PSM Makassar bisa disebut laga adu gengsi sebelum Liga 1 dimulai. PSM Makassar tampil tanpa kekuatan penuh saat melawan Sriwijaya FC yang bertabur bintang. Partai ini sejatinya akan menjadi kejutan bagi PSM karena kepindahan Hamka Hamzah ke Palembang.


Setelah kick-off babak pertama ditiup tim asal sumatra ini mendapat kejutan dengan serangn cepat pemain PSM Makassar. Namun, justru tim yang asuh Rahmad Darmawan yang berhasil mencetak gol di awal pertandingan ini. Berawal dari Adam Alis yang berdiri beba sberhasil memanfaatkan umpan manja yang disodorkan stiker baru SFC, Manu Dzalilov dan mencetak gol pertama saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, 1-0 Untuk Sriwijaya FC unggul.

Jalanya laga memang berjalan cukup keras, terhitung tiga kartu kuning sudah dipungut dari kantong wasit Yeni Krisdianto, dua untuk SFC, satu untuk PSM. Hingga water break babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggulan Laskar Wong Kito.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup A Piala Presiden 2018

Pada menit ke-39, Vizcarra yang menyambut umpan Adam Alis menyelesaikanya dengan sundulan cantik, namun Syaiful mampu terbang menyelamatkan gawangnya. Hingga turun minum tidak ada gol tercipta pada kedua kesebelasan.

Pada awal babak kedua, Adam alin mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas tepatnya di menit 56. Namun sayang, tendanganya mampu ditepis kiper PSM, hingga SFC belum mampu menggandakan skor mereka. Gol yang ditunggu pun tiba, berawal dari tusukan Dzalilov yang dijegal pemain PSM di wilayah terlarang dan membuahkan hadiah penalti.

Wajib baca mengenai Kepala Ronaldo Berdara-Darah saat bertanding melawan Deportivo.

Makan Konate yang ditunjuk sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Di masa injury time, tepatnya 90+4, giliran Manu Dzalilov yang tak mau ketinggalan untuk mencetak gol perdana. Lewat sepakan first time kerasnya tak mampu dibendung kiper Syaiful-derman. Sriwijaya FC mengakhiri laga kedua ini dengan skor telak 3-0 atas PSM Makassar dan berada di posisi kedua Klasemen Grup A Piala Presiden 2018. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]