Strategi Arema FC di Piala Presiden 2018 untuk Pertahankan Gelar



Strategi Arema FC di Piala Presiden 2018 untuk Pertahankan Gelar

Strategi Arema di Piala Presiden 2018 untuk Pertahankan Gelar. Arema Malang akan menjadi tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018, tentu akan menjadi keuntungan sekaligus moment bagus untuk mempertahankan gelar yang telah direbutnya tahun lalu. Kali ini klub yang berjuluk Singo Edan ini harus tampil prima karena tim yang akan dihadapi memang cukup berat. Terlebih Arema sudah ditinggal beberapa pemain pilar pentingnya saat Piala Presiden ini berjalan.

Juru taktik Arema atau Joko Susilo memang tengah mempersiapkan sejumlah strategi jitu supaya para pemain dan tim lebih siap menghadapi turnamen pra musim ini. Selain itu, pria yang dipanggil dengan naman Gethuk ini juga mempunyai pandangan lain mengenai lawan-lawan yang akan dihadapi Arema selama babak penyisihan.

Ada beberapa keuntunga yang bisa dirasakan Arema saat Piala Presiden ini bergulir yakni ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyisihan, banyaknya sponsor yang akan bergabung dengan Arema dan berada di group yang relatif lumayan kuat. Inilah tim besar maupun tim kecil pada musim lalu yang berada di Grup E yang akan menghadapi Arema yakni Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.

Joko juga memberikan keterangan kepada redaksi seputar tim yang akan dihadapi Arema “”Semuanya yang ada di grup ini berpotensi meraih posisi puncak, Persela dengan pelatihnya Aji Santoso yang sempat membawa Arema separuh musim, PSIS tim promosi yang sangat bersemangat, dan juga tidak bisa diragukan kekuatan Jawara musim lalu dari Bhayangkara FC,”.

Baca Juga: Gonzales Tidak Betah di Arema Malang dan Pindah ke Madura United

Gethuk pun menambahkan, sepak bola tidak hanya bisa dilihat dengan coretan kertas. Yang terpenting menurutnya adalah 90 menit selama pertandingan berlangsung.

“Semuanya kita waspadai, kita juga harus pintar membaca situasi. Meski secara di atas kertas Bhayagkara FC memang menjadi pesaing terkuat dengan memiliki pemain eks Arema Herman Dzumafo, tak berarti kita mengabaikan laga lainnya,” sambungnya.

Menarik untuk kita simak lanjutan ujian yang akan dihadapi Arema Malang dalam Turnamen Piala Presiden 2018 yang berguna mengukur kekuatan setiap tim yang akan masuk ke Liga 1 Indonesia. [Muvus Prasety – WartaSolo.com]