10 Danau Terdalam Didunia, Dua Diantaranya Ada Di Indonesia



10 Danau Terdalam Didunia, Dua Diantaranya Ada Di Indonesia

10 Danau Terdalam Didunia, Dua Diantaranya Ada Di Indonesia. Danau adalah sejumlah air yang terkumpul secara akumulasi pada suatu tempat yang cukup luas yang terjadi karena proses mencairnya gletser, aliran sungai atau karena ada sumber mata air didalamnya. Jadi air yang tedapat dalam danau bisa berupa air asin ataupun air tawar.

Ada beberapa macam proses terbentuknya danau yang meliputi penurunan permukaan bumi, aliran lava saat erupsi yang membentuk lembah sungai. Namun dari berbagai macam proses terbentuknya danau tetap enak dipandang mata.


Perpaduan antara air danau dengan tanaman yang berada dipinggiran mampu menghilangkan kepenatan setelah sepekan bekerja. Danau sering dijadikan obyek wisata karena keasriannya.

10 Danau Terdalam Didunia

Namun pernahkan anda mengetahui kedalaman danau yang ada dinegara anda. Kami dari tim wartasolo.com akan memberikan sedikit wacana mengenai danau yang termasuk terdalam didunia yang terangkum dalam 10 danau terdalam didunia yang kami ambil dari berbagai sumber.

Berikut 10 danau terdalam didunia:

Yang menempati Urutan Ke 10 Yaitu Danau Sarez

10 Danau Terdalam Didunia, danau sarez

Danau ini berada di Tajikistan, danau ini sangat indah karena diselimuti oleh putihnya salju yang begitu memikat. Danau indah ini memiliki kedalaman 505 m. Bagi anda yang ingin melihat tempat ini anda mesti punya jiwa petualangan pasalnya danau ini jauh dari pusat kota dengan medan yang begitu ekstrem menuju puncak.

Diurutan Yang Ke 9 Yaitu Danau Toba

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Toba

Siapa yang tak kenal dengan danau toba? Danau yang ada di Indonesia ini menyajikan keindahan alam yang begitu memikat hati. Hamparan rumput bak permadani terbentang luas menambah eksotisme danau ini. Danau ini memiliki panjang 100m dan lebar 30 m dengan kedalaman 505 m. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini menjadi danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Diurutan ke 8 Yaitu Danau Matano

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Matano

Danau Matano terletak di Indonesia tepatnya berada diujung timur pulau Sulawesi Selatan. Danau ini memiliki kedalaman 590m, danau ini menjadi danau terdalam di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Diposisi 7 Yaitu Danau Crater

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Crater

Danau crater terletak di pegunungan Cascade, Oregon, Amerika Serikat. Danau biru dengan air yang sangat jernih menyimpan misteri selama 120 tahun. Danau ini memiliki kedalaman 594m.

Diperingkat Ke 6 Yaitu Danau Great Slave

10 Danau Terdalam Didunia, gerat slave

Great Slave merupakan danau terbesar kedua di Northwest Territories, Kanada. danau ini memiliki area seluas 27.200 kilometer persegi, dengan edalaman 614m.

Diposisi Ke 5 Yaitu Danau Issyk Kul

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Issyk Kul

Danau ini berada di Kyrgyzstan, danau yang memiliki aliran sungai sekitar 118 sungai ini terletak pada area seluas 6236 kilometer persegi. Danau Issyk Kul berada pada ketinggian 1.607 m dengan kedalaman 668m.

Diurutan Yang Ke 4 Yaitu Danau Nyasa

10 Danau Terdalam Didunia, Malawi

Danau Nyasa atau Sering dikenal dengan sebutan danau Malawi merupakan danau yang memiliki kedalaman 706 m. Danau ini terletak di Malawi, Mozambik dan Tanzania. Ada berbagai jenis ikan perairan tropis yang menghuni habitat disana.

Diposisi Ke 3 Yaitu Laut Kaspia

10 Danau Terdalam Didunia, Laut Kaspia

Dinamakan laut kaspia karena danau ini memiliki ciri seperti laut, memiliki air asin sangat luas dan dikelilingi dengan daratan yang berpasir. Danau ini terletak diantara Eropa dan Asia tepatnya sebelah barat pegunungan Urai. Danau ini memiliki luas 371.000 kilometer persegi dengan kedalaman 1025m.

Diposisi ke 2 Yaitu Danau Tanganyika

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Tanganyika

Danau Tanganyika berada di Afrika Tengah dengan luas 32.900 kilometer persegi dan memiliki kedalaman . Danau ini merupakan danau dengan ngarai terbesar dan terdalam di Afrika yang menyimpan cadangan air tawar yang sangat banyak.

Yang Menduduki Posisi 1 Adalah Danau Baikal

10 Danau Terdalam Didunia, Danau Baikal

Danau Baikal menjadi danau terdalam, tertua, dan mampu menampung air tawar terbanyak dipermukaan bumi. Danau ini merupakan situs wariyan dunia yang terletak disiberia. Danau Baikal juga disebut dengan mata biru Siberia.

Baca Juga:

Demikian tadi 10 danau terdalam didunia yang kami ambil dari berbagai sumber. Masih banyak danau-danau indah yang menyimpan sejuta pesona. Selalu lindungi danau-danau yang ada dibumi untuk kelestarian alam. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]