Jelang MotoGP Sepang 2017: Skenario Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP di GP Malaysia



Skenario Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP 2017 Di Sepang Malaysia

Jelang MotoGP Sepang 2017: Skenario Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP di GP Malaysia. Ajang balapan MotoGP musim 2017 telah memasuki seri ketujuhbelas (17) yang berlabuh di sirkuit Sepang International Circuit Malaysia pada Minggu (29/10/2017) siang WIB. Bagaimana Marquez bisa memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini di seri Sepang akhir pekan nanti?

Setelah keluar sebagai pemenanga di GP Australia, Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP ke-4 di seri sepang malaysia minggu ini. Ditambah lagi pesaing terdekatnya, Dovisiozo tampil sangat buruk di GP Phillip Island, Australia pekan lalu, dimana The Little Dragon (julukan Dovi) hanya mampu finish di posisi ke-13.

Tentu hasil tersebut membuat peluang The Baby Alien (julukan Marquez) untuk meraih JUARA DUNIA MOTOGP 2017 semakin terbuka lebar. Namun hingga saat ini hanya satu rider saja yang dapat menghentikan Marquez untuk menyaber gelar juara dunia motogp musim 2017, yakni adalah Andrea Dovisiozo yang selisih 33 poin dari Marquez di klasemen sementara motogp, mengingat tersisa 2 seri lagi (Sepang dan Valencia). Simak juga perolehan poin driver dan konstruktor balap jet darat yang terangkum dalam Klasemen F1 2017.

Kendati demikian, juara dunia 3 kali itu berkesempatan untuk meraih juara dunia keempatnya di motogp sepang akhir pekan nanti dengan syarat MM93 harus memastikan dirinya finish di posisi lebih baik dari Dovizioso (Tim Ducati). Untuk itu kami tim redaksi WartaSolo mencoba membuat skenario juara dunia motogp 2017, semoga saja dapat membuat Anda pecinta motoGP mengetahui siapakah calon juara dunia musim ini.

SKENARIO JUARA DUNIA MOTOGP 2017

Berikut adalah sekenario The Risk Taker (julukan baru Marquez) untuk mengunci gelar juara dunia motogp musim 2017 di GP Malaysia.

  1. Marc Marquez akan dipastikan mengunci gelar juara dunia ke-4 di sirkuit sepang pada 29 Oktober nanti jika ia berhasil meraih podium pertama. Kemenangan di GP Malaysia akan membuat Marquez mendapat tambahan 25 poin, sehingga jumlah poinnya menjadi 294 yang sangat berat untuk dikejar oleh The Professor (julukan baru Dovisiozo).
  2. Jika Dovizioso memenangkan perlombaan GP Malaysia, maka Marquez perlu finish kedua untuk menjadi Juara Dunia MotoGP. Pasalnya dengan menjadi runner up rider berdarah Spanyol itu akan mendaptkan 20 poin sehingga total poin menjadi 289. Meskipun yang menjadi juara GP Malaysia adalah Dovisiozo, ia baru memiliki poin 261, selisih 28 angka.
  3. Jika Dovizioso finish kedua, maka Marquez perlu finish posisi ketiga atau keempat untuk menjadi Juara Dunia. Dimana dengan menjadi runner up, Dovi mendapatkan tambahan 20 angka sehingga jumlah poinnya menjadi 256, sedangkan Marc Marquez mendapatkan tambahan 16 poin, dan total peroleah poin klasemen menjadi 285. Unggul 29 angka dari rider Tim Ducati, Andrea Dovisiozo.
  4. The Baby Alie juga berpeluang untuk menjadi juara dunia motogp 2017 di sepang dengan finish di posisi manapun. Namun dengan syarat rider Tim Ducati, Andrea Dovisiozo menyelesaikan balapan dengan finish di posisi kesembilan (9) atau lebih buruk lagi.

Apakah Marquez mampu meraih juara dunia di GP Malaysia akhir pekan nanti? Mengingat pada musim lalu, Dovisiozo sukses memenangkan balapan di sepang, sedangkan Marc Marquez hanya mampu finish di posisi kesebelas (11). Kita lihat saja nanti keseruan dan sengitnya pertarungan The Baby Alien dengan rider papan atas lainnya di lintasan sepanjang 5.5 kilometer (km) ini.

Bagaimanakah hasil balapan motogp sepang malaysia 2017 akhir pekan nanti? Jangan lupa saksikan jalannya race #MalaysianGP pada Minggu (29/10/2017) siaran langsung di Trans 7 atau live streaming di vidio.com. Jangan sampai terlewatkan ya! BACA JUGA: JADWAL MOTOGP 2017 TRANS7 LENGKAP. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]