Pesepakbola Yang Kariernya Hancur Akibat Narkoba, Nomer 5 Mantan Pemain Terbaik Sepanjang Masa Argentina



Adrian Mutu

Pesepakbola Yang Kariernya Hancur Akibat Narkoba, Nomer 5 Mantan Pemain Terbaik Sepanjang Masa Argentina. Narkoba merupakan obat – obat yang sangat di larang penggunaanya oleh pemerintah maupun agama. Tidak sedikit pemain sepakbola yang terjerumus ke lembah hitam.

Ada beberapa pemain berkelas yang menyalah gunakan obat terlarang tersebut. bahkan tidak sedikit juga pemain kelsa dunia yang terjerumus pengaruh narkoba dan alkohol.

Berikut ini beberapa pemain sepakbola yang harus merelakan karirnya hancur akibat mengkonsumi barang haram tersebut seperti dilansir Sportskeeda.

Mark Bosnich

Mark Bosnich

Mark Bosnich adalah merupakan salah satu pemain sepakbola yang tercandu barang terlarang tersebut. Bosnich merupakan mantan kiper terbaik di Premier League pada tahun 1990an yang pernah berasil membawa Aston Villa meraih Piala Liga pada 1993/94 dan 1995/96.

Baca Juga: Foto Kronologi Choirul Huda Meninggal saat bertabrakan dengan Ramon Rodrigues

Mark Bosnich kemudian pindah ke Manchester United pada 1999, tak begitu lama Bosnich memutuskan untuk pindah lagi ke Chelsea pada Januari 2001. Justru kepindahan ke Chelsea ia mengalami maslah kebugaran, berawal dari situlah ia dinyatakan positif kokain dan dilarang bermain sembilan bulan serta dipecat oleh Chelsea. Bahkan leboh tragisnya Bosnich mengakhiri kariernya dengan hanya 12 laga profesional sebelum pension.

Adrian Mutu

Adrian Mutu

Pemain lainya yang tercandu kokain ialah Adrian Mutu. Ia tampil mengesankan bersama Dinamo Bucharest dengan mencetak 22 gol dalam 33 pertandingan sebelum pindah ke Italia dengan Inter Milan. Setelah puas di italia, ia memutuskan untuk pindah ke Chelsea dengan harga sekitar 16 juta euro pada Agustus 2003.

Justru kemudian Andrian Mutu dipecat Chelsea yang mendapat hukuman larangan bermain selama tujuh bulan. Akibat ulahnya yang dinyatakan positif kokain pada September 2004.

Paul Gascoigne

Paul Gascoigne

kehidupan pribadi Gascoigne diluar lapangan benar-benar lepas kendali karena kepribadiannya yang adiktif dan penggunaan alkoholnya. Sebenarnya pemain ini merupakan pemain yang memiliki bakat paling alami yang pernah dimiliki Inggris.

Bahkan ia juga tampil impresif pada Piala Dunia 1990. Meski mengalami cedera lutut serius di final Piala FA 1991, Lazio masih bersedia membayar uang besar untuk membawanya ke Roma dari Tottenham. Gascoigne akhirnya pensiun pada usia 34 tahun, akibat perbuatanya yang tercandu alcohol dan narkoba

George Best

George Best

George Best merupakan pemain bintang yang pernah memenangkan gelar Liga Champions bersama Manchester United pada 1968 dan bahka pada tahun yang sama dia merebut Ballon d’or. Bahkan pemain yang satu ini dikenal luas sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa yang dimiliki united.

Best sendiri menghabiskan 11 musim di Old Trafford, namun karir gemilang dilevel teratasnya harus berakhir pada usia 28. Hal ini disebabkan olah kebiasaan buruknya di luar lapangan, yang suka bermabuk – mabukan.

Diego Maradona

Diego Maradona

Siapa yang tidak mengenal pemain bintang, pemain terbaik sepajang masa yang dimiliki argentina ini. Prestasi yang pernah ia raih bersama timnas saat El Diego berhasil membawa Argentina juara di Piala Dunia 1986.

Bahkan ia juga berhasil meraih kesuksesan besar dengan meraih juara Serie A dua kali dan Piala UEFA kala masih berkostum Napoli. Bukan hanya itu saja, pada 2000 ia juga terpilih sebagai pemain terbaik FIFA.

Prestasi yang luar biasa tersebut sayangnya tidak di imbangi dengan perilaku diluar lapangan yang baik juga. Pemain bintang tersebut dinyatakan positif kokain pada Maret 1991, alhasil ia mendapat hukuman dilarang bermain selama 15 bulan.

Itulah deretan pemain sepakbola yang kariernya harus hacur akibat narkoba dan alkohol, jangan lewatkan update berita terkini yang akan selalu kami hadirkan dilaman ini, semoga bermanfaat. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]