Jadwal Semifinal Piala AFF: Peluang Timnas Indonesia U-19 Juara Apakah Bisa?



Jadwal Semifinal Piala AFF indonesia U 19 Indra Sjafri

Jadwal Semifinal Piala AFF: Peluang Timnas Indonesia U-19 Juara Apakah Bisa? Setelah mendulang hasil kurang mengenakkan yakni kalah 0-3 yang dialami Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Vietnam, tentu menjadi PR tersendiri untuk sang Coach IndraSjafri. Bahkan hasil positif yang diraih tuam rumah Myanmar kala menang telah 7-0 atas Filipina pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017), tentu membuat Garuda Muda membuat peta persaingan untuk lolos ke semifinal semakin kecil.

Semifinal Piala AFF. Setelah menjalai laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 usai digelar, Vietnam memang berada di posisi puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. Sedangkan sang tuan rumah Myanmar yang baru saja meraih kemenangan telak 7-0 tanpa balas oleh Filipina menempati posisi kedua dengan enam poin. Dengan hasil tersebut tentu Timnas U-19 Indonesia harus bisa meraih kemenangan di laga ketiganya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi ketiga dengan mengantongi poin sama dengan Vietnam, namun yang membedakan adalah kalah selisih gol.

Baca Juga: Indra Sjafri Rela Berlutut di Depan Pemain Timnas U-19, kenapa?

Myanmar mampu lending atau selisih gol hingga 13 gol, unggul jauh dari tim asuhan pelatih Indra Sjafri tujuh gol. Dengan kondisi seperti ini sang pelatih siap melecup semangat anak asuhnya di tiga besar Grup B Piala AFF U-18 2017 untuk meraih kemenagan telak.

Pada laga penentuanya tim Garuda Jaya akan bertemu Brunei Darussalam, dan dipertandingan lain sang tuan rumha harus bertemu tim kuta Vietnam yang saat ini memegang puncak klasemen.

Lihat Juga: TOP SKOR LIGA 1 2017: SYLVANO Kokoh Di Atas, Lihat Pencetak Gol Terbanyak Gojek Traveloka Di Sini!

Jika diprediksi maka dua pertandingakn pamungkas tersebut akan menentukan langkan kedua tim yang akan losos menuju semifinal dari Grub B. Uniknya, Timnas U-19 Indonesia harus menang telak atau banyak mencetak gol jika ingin lolos ke semifinal.

Saat ini Tim Garuda Muda hanya mempunyai enam poin terpaut enam gol dari Myanmar dalam hal selisih gol, dan delapan gol dari Vietnam yang memiliki selisih 15 gol. Memang terlalu jauh untuk bisa menggungguli Myanmar, tapi tak ada yang tidak mungkin karena bola itu bundar.

Intinya, Timnas Indonesia U-19 harus menang dengan selisih delapan gol atau lebih atas Brunei Darussalam untuk tetap bisa lolos, entah sebagai juara grup atau pun runner-up.

Bagi pelatih timnas Garuda U-19 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam bukan hal yang mustahil. Bahkan Vietnam pun mampu meraih kemenangan 8-1 atas Brunei dan menang 5-0 atas Filipina. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 berhasil membantai 9-0 atas Filipina. Bukan tidak mungkin kemenangan lebih besar bisa diraih dalam laga kontra Brunei Darussalam.

Simak Juga: Klasemen Liga 1 Terbaru Gojek Traveloka 2017

Kita doakan saja semoga timnas Indonesia U-19 mampu menang besar atas Brunai. Semoga informasi diatas mampu menjadi doa tersendiri bagi kita warga Indonesia untuk menjadi juara dan loloh piala dunia U-20 di Korea Selatan amiin. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]