Cara Membuat Pasir Mainan Dari Tepung Maizena

Cara Membuat Pasir Mainan Dari Tepung Maizena

Cara Membuat Pasir Mainan Dari Tepung Maizena. Pasir kinetik atau pasir buatan merupakan mainan yang sedang populer belakangan ini. Mainan pasir dengan berbagai warna ini mampu meningkatkan kreatifitas anak. Pasir mainan disebut juga pasir kinetik atau pasir tepung sangat disukai anak-anak untuk mengasah kreatifitas anak.


Pasir kinetik merupakan mainan edukatif yang sangat digandrungi anak karena mampu menampilkan bentuk 3 dimensi yang mampu mengasah kreatifitas, mengembangkan kemampuan motorik halus anak, sensori, bahasa dan khayalan anak.

Kenapa mainan ini disebut pasir ajaib, karena tekstur mainan ini sangat unik. Terlihat sepintas seperti pasir basah namun sebenarnya mainan ini kering dan tidak mengotori tangan. Selain itu mainan ini aman bagi anak namun untuk anak dibawah 5 tahun harus dalam pengawasan.

Cara Membuat Pasir Mainan Dari Tepung Maizena

Ternyata tidak hanya anak saja yang menyukai mainan ini, orang tua juga sangat menyukai mainan ini karena anaknya bisa bermain sepuasnya tanpa harus mengotori rumah. Disamping itu cara membuat pasir Ajaib juga sangat mudah, bahan yang digunakan juga gampang.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Anda tak perlu repot repot mengeluarkan uang banyak untuk membeli mainan yang satu ini. Mainan pasir ajaibbukan barang yang mewah namun mampu meningkatkan kreatifitas anak. Anda bisa memanfaatkan bahan dirumah untuk membuat pasir kinetik.

Bahan Membuat Pasir Ajaib

  • 1 cup pasir bersih
  • 1 1/2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt sabun cuci piring
  • Air secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Pasir Ajaib

  1. Campu pasir dengan tepung maizena, Aduk hingga tercampur rata
  2. Tambahkan sabun cuci piring dan air secukupnya aduk hingga rata
  3. Tambahkan pewarna makanan hingga warna sesuai yang diinginkan aduk rata
  4. Keringkan dengan dibiarkan saja sekitar  1-2 jam
  5. Pasir kinetik siap untuk digunakan.

Anda bisa membuat berbagai variasi warna sesuai yang diinginkan. Tempatkan pasir kinetik dalam wadah tertutup. Gunakan pewarna makanan yang aman untuk anak.

Cukup mudah dan simpel bukan cara membuat pasir ajaib? anda bisa berkresi bersama buah hati untuk meningkatkan daya kreatifitas dan imajinasi anak dengan menggunakan pasir ajaib. Demikian ulasan mengenai cara membuat pasir mainan dari tepung maizena. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa menambah kreatifitas anak untuk berekplorasi dengan pasir ajaib batan sendiri. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: cara membuat pasir ajaib dari tepung maizena, cara bikin pasir warna mainan anak, cara membuat pasir ajaib dengan menggunakan tepung maizena, cara membuat pasir kinetik dari tepung maizena, Membuat mainan edukatif pasir ajaib, membuat pasir kinetik dari tepung maizena, Pasir ajaib te, dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.