Cara Menghilangkan Selulit Secara Medis Yang Aman Dan Cepat



Cara Menghilangkan Selulit Secara Medis Yang Aman Dan Cepat

Cara Menghilangkan Selulit Secara Medis Yang Aman Dan Cepat. Hampir 90% wanita didunia mengalami selulit dibagian perut. Pada dasarnya selulit merupakan kumpulan lemak yang akan disimpan dibawah subkutan kulit. Kenapa wanita yang rentan terhadap selulit dibagian perut? Bagaimana cara menghilangkan selulit?.

Wanita kebanyakan mengalami masalah selulit pada perut karena wanita mengalami kehamilan, pada proses kehamilan kulit perut akan melebar dan setelah proses persalinan kulit perut kembali kekeadaan semula. Namun proses pengecilan perut setelah melahirkan tidak berjalan mulus seperti yang diinginkan.

Ada bagian-bagian tertentu yang tidak bisa kembali dengan sempurna dan membentuk guratan peregangan dengan warna yang berbeda dengan kulit aslinya biasanya nampak lebih putih. Meskipun selulit tidak berbahaya namun rasa tidak percaya diri dihadapan suami akan menjadi masalah untuk menghilangkannya. Lalu bagaimana cara menghilangkan selulit secara medis?

Cara Menghilangkan Selulit Secara Medis

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Tidak hanya dibagian perut saja selulit juga kerap menghampiri bagian paha, pinggul, pantat, ketiak. Selulit akan menjadi lebih buruk jika tidak segera ditangani dan dilakukan pemulihan kembali. Untungnya cara menghilangkan selulit bukan suatu hal yang sangat sulit anda bisa menghilangkannya dengan merubah pola makan, berpakaian dan melakukan latihan untuk menghilangkan selulit.

Tindakan utama bagi seseorang yang memiliki stretch mark pada bagian kulitnya adalah dengan menggunakan dua metode, yakni metode secara langsung dan tidak langsung. Menurut Dr. Amanda Lalita, Sp. KK, dermatologis dan venerologis kedua cara tersebut dengan berolahraga dan menghindari makanan-makanan tertentu.

Menurut beliau, olahraga merupakan cara menghilangkan stretch mark yang cukup mujarab secara tidak langsung. Saat berolahraga kulit secara otomatis akan lebih mengencang secara alami, akibatnya guratan-guratan itupun bisa hilang dengan mudah secara tidak langsung.

Sedangkan cara mengobati stretch mark secara langsung bisa dilakukan dengan menghindari makanan berlemak dan berkalori tinggi, mengubah gaya hidup sehat, menghindari rokok, memenuhi asupan gizi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:

Adapun beberapa pengobatan secara medis yang dapat dilakukan untuk menghilangkan strech mark antara lain.

Krim dan salep

Di apotik telah ada banyak sekali obat stretch mark yang dijual dari berbagai macam merek. Masing-masing merek tersebut mengklaim produknya mampu menghilangkan stretch mark dengan cepat dan aman. Namun faktanya, penggunaan krim atau salep sebenarnya hanya berguna untuk menyamarkan warna guratan dari strech mark tersebut.

Terapi dengan laser

Memang cara menghilangkan stretch mark dengan laser itu sangatlah cepat dan mudah, bahkan dalam hitungan detik saja. Akan tetapi pada kenyataannya pengobatan stretch mark dengan laser hanya menyebabkan hilang sementara, setelah tidak melakukan pengobatan selama lebih dari 1 tahun guratan tersebut bisa muncul. Selain kurang efektif, pengobatan dengan laser juga memakan biaya cukup mahal.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan selulit secara medis yang bisa kami berikan. Anda bisa mencoba berbagai cara menghilangkan selulit dengan mudah dan aman. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti- WartaSolo.com]