Jalur Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Jogja, Rute Pantura Naik Motor

Jalur Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Jogja, Rute Pantura Naik Motor

Jalur Mudik Lebaran Jakarta-Jogja, Rute Pantura Naik Motor. Arus mudik lebaran akan mencapai puncaknya sejak H-5. Sebagai informasi update untuk anda bahwa sebagian jalur tol trans Jawa yang merupakan lanjutan jalur tol CIPALI sudah bisa digunakani hingga Weleri (sekitar 36 km sebelum Semarang dari arah Jakarta). Tapi karena belum sempurna tol di jalur Brebes Weleri ini, hanya boleh dilalui jam 6.00 – 18.00 wib saja karenabelum ada penerangan dan marka jalannya. Baca Juga: Daftar Tarif Tol Terbaru Tahun Ini.


Jalur mudik jakarta-Jogja menjadi sangat ramai, namun tahun ini pemerintah telah menyelesaikan big proyeknya dengan membuat jalur tol sebagai solusi kemacetan yang hampir terjadi tiap tahunya. Mungkin bagi anda yang ingin mudik dengan Motor bisa mengikuti jalur mudik yang akan kami sajikan tim WartaSolo.com berikut ini.

Mudik atau pulang ke kampung menjadi salah satu tradisi wajib bagi para perantau masyarakat Indonesia setiap menjelang libur panjang atau libur lebaran. Mudik kali ini mungkin akan terasa spesial karena rute telah dibuat baru oleh pemerintahan jokowi.

Badan Informasi Geospasial (BIG) bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri dan Institut Teknologi Nasional (Itenas) telah meluncurkan Peta Jalur Mudik.Peta Mudik ini berbasis informasi geospasial yang akurat, terbaru dan dapat dipertanggungjawabkan terkait posisi dan lokasi geografos objek sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa.Kepala BIG Hasanudin Abidin mengatakan, peta ini dapat digunakan oleh semua kalangan terutama pemudik dengan kendaraan pribadi sehingga masyarakat mendapatkan informasi lengkap terkait jalur yang akan dilalui. “Termasuk informasi jalur Tol yang akan dibuka, informasi bencana, informasi rawan kecelakaan, fasilitas umum hingga tempat peristirahatan yang lengkap dan terbaru di sepanjang jalur mudik,”.

BACA JUGA:

Setiap tahun intensitas kenaikan kendaraan yang ingin mudik meningkat pesat, hal ini karena lebih nyamanya mengendarai kendaraan pribadi dari pada menggunakan menggunakan angkutan umum. Namun hal ini selalu dipikirkan bagaimana masalah kemacetan yang terjadi tiap tahunya bisa teratasi, salah satunya dengan memberhentikan pengiriman barang dengang truk muatan besar/Fuso H-5 dan H+ lebaran.

Jarak tempur jakarta-Jogja memakan waktu agak lama mengingat lebaran ini akan ada banyak sekali para perantau yang mudik menggunakan kendaraan pribadinya. Jalur mudik mobil dipastikan akan melewati jalur tol sehingga akan mempermudah perjalananya. Sedangkan jalur mudik motor mungkin akan menjadi hal baru para perantau karena mereka akan diarahkan ke jalur alternatif yang telah disedikan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR.

Jalur Mudik Lebaran Jakarta-Jogja

Jalur Mudik Lebaran Jakarta-Jogja

Bagi anda yang hendak mudik ke daerah Jogjakarta, kini bisa menggunakan jalan alternatif ke Jogja dan seterusnya bisa melalui Purwokerto – Banyumas – Buntu – Gombong – (bisa masuk jalur alternatif pantai selatan) atau lanjut ke Kebumen – Purworejo – Wates – Jogja (lihat di peta yang diberi lighter kuning) Peta jalur Mudik bisa anda download Disini.

Demikianlah informasi update Rute Mudik Lebaran Jakarta-Semarang Via Tol Menggunakan Mobil dengan biayanya, info diatas kami ambil dari berbagai sumber seperti http://www.jasamarga.com , wikipedia apabila belum jelas silahkan menggunakan GPS yang terdapat pada smartphone anda terima kasih. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]


Kategori: Nasional
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.