Pengumuman Hasil SBMPTN 2017, Website http://sbmptn.unsyiah.ac.id



Pengumuman Hasil Sbmptn 2017 sbmptn.unsyiah.ac.id

Pengumuman Hasil SBMPTN 2017, Website http://sbmptn.unsyiah.ac.id. Pada sbmptn kali ini diumumkan serentak hari Selasa 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB jadi jangan sampai ketinggalan informasinya. Pengumuman calon mahasiswa baru yang mendaftar SBMPTN 2017, pada hari ini adalah waktu yang menegangkan apalagi di detik-detik pengumuman SBMPTN.

CARA MELIHAT HASIL SBMPTN 2017 Di situs ini peserta SBMPTN dapat memantau dan mengetahui hasil ujian SBMPTN 2017. Peserta yang ingin mengecek hasil ujian dan kelulusan dapat melalui situs resmi online http:/pengumuman.sbmptn.ac.id.

Apakah lulus atau tidak lulus masuk perguruan tinggi negeri pilihannya. Syaratnya Anda harus memiliki nomor peserta ujian SBMPTN 2017.

Pengumuman Hasil SBMPTN 2017

Jika ingin melihat hasil ujian teman atau keluarga maka siapkan nomor peserta ujian dan tanggal lahir.Pada kolom yang tersedia, peserta SBMPTN 2017 diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Setelah itu peserta akan diminta menekan tombol tampilkan hasil di bagian bawah kolom. Jika lolos maka akan muncul tampilan ucapan “Selamat atas keberhasilan Anda” disertai Nomor peserta, nama peserta, nama PTN.

UPDATE HASIL KELULUSAN SBMPTN 2017 PER 13 JUNI 2017 CEK DI SINI!

Tetapi jika peserta tidak diterima akan ditampilkan nomor peserta, tanggal lahir peserta, dan ucapan “Mohon maaf, peserta atas nama…, dengan nomor peserta…dinyatakan Tidak Diterima pada SBMPTN 2017″. Jika Anda tidak lolos SBMPTN 2017 maka kesempatan tahun depan harus anda ambil atau mendaftar di kampus lainya.

Dasar SBMPTN 2017 Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, dilakukan melalui: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri. SBMPTN 2017 adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (paper based testing) atau menggunakan komputer (computer based testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Demikianlah info mengenai Hasil terbaru SBMPTN 2017 di website sbmptn.unsyiah.ac.id jangan lupa untuk lihat daftar nama SBMPTN 2017 di laman ini terima kasih. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]