Resep dan Cara Membuat Kolak Durian yang Menggoda Selera Praktis dan Enak. Kolak dan aneka ragamnya memiliki rasa dan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Koleksi berbagai menu kolak yang lezat dan nikmat seakan menambah rasa bahagia ketika berbuka puasa berlangsung. Resep membikin kolak durian sebenarnya sangat gambang dan simpel. Kudapan kolak yang siap disantap saat buka puasa tiba. Kenikmatan berbuka dengan lengkapnya aneka resep kolak yang simpel selalu menjadi berkah ramadan tersendiri. Rasa bosan dan jenuh dengan menuk kolak setiap ahri yang sama membuat kondisi nafsu makan kurang berselera.

Dengan resep membuat durian perpustakaan menu makanan Bunda makin tambah lengkap. Sehingga setiap hari Anda bisa mengkombinasikan dengan menu lain. Sajian kolak berganti-ganti membuat nuansa asyik berbuka puasa ramadhan semakin ceria. Durian yang selama ini dianggap hanya buah dan untuk bahan-bahan masakan tertentu menjelma menjadi makanan berbuka puasa berkelas dan nikmat. Ditambah bahan lainnya, hmmm semakin wangi dan harum mengundang minat lahap makin memuncak. Tapi ingat disantap saat berbuka puasa ya.


Kolak adalah makanan spesial di bulan ramadhan. Kolak biasanya sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa di bulan Ramadhan yang mubarak. Selain manis, hangat (kadang dikasih es juga), kolak sangat cocok buat lambung yang awalnya kosong saat puasa di isi dengan satu mangkok kecil kolak yang lezat dan sehat. Aneka cara resep kolak di sini bisa Anda share sebanyak-banyak kepada saudara Anda agar makin lengkap dan berkesan selama menjalani puasa Ramadhan.

Resep dan Cara Membuat Kolak Durian yang Menggoda Selera Praktis dan Enak

Berikut cara membuat cara membuat kolak durian yang mudah dan praktis untuk Anda pembaca sekalian.

Bahan-bahan:

  • Gula merah 200 gr (sisir hingga halus)
  • Gula pasir 100 gr
  • Durian 2 buah (ukuran sedang, ambil isinya, saran jenis montong/petruk)
  • Santan 750 gr
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam ¼ sdt/ secukupnya
  • Air putih 200 ml

Cara membuat kolak durian:

  1. Rebuas air dengan gula merah hingga larut dan mendidih. Angkat lalu saring.
  2. Didihkan kembali gula merah cair bersama santan dan gula pasir. Aduk-aduk agar santan tidak pecah.
  3. Selanjutnya masukkan durian. Aduk hingga rata. wartasolo mengucapkan selamat berbuka puasa.
  4. Masak hingga mendidih. Aduk sesekali hingga buah durian terlepas dari bijinya. Angkat lalu sajikan.

BACA JUGA: Kumpulan Aneka Kolak Terbaru, Mudah, Gampang, Praktis

Mudah dan praktiskan? Semoga resep dan cara membuat kolak durian barusan mampu menemani ibadah puasa Anda semakin lengkap dan khusuk. WartaSolo.com juga menyediakan aneka kebutuhan selama bulan puasa seperti menu anek menu sahur, koleksi menu dan resep singkat buka puasa, serta hiburan selama bulan ramadhan seperti dp bbm saat tarawih, kalimat ucapan sahur, sms kata-kata sahur dalam bahasa jawa halus. Intinya selama berpuasa di bulan suci ramadan lengkap apa yang Anda butuhkan di laman ini. Searching aja di wartasolo dan ketik sesuatu di pencarian maka semoga apa yang Anda butuhkan dan cari tersedia. BACA JUGA: Kumpulan Tema Kultum Selama Satu Bulan Penuh Ramadhan 2017.