Kata-kata Mutiara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017: Ungkapan Mutiara Penuh Makna dan Harapan Terbaru. Kalimat penyemangat hidup yang lahir dari kata-kata mutiara hari lahir Pancasila 1 Juni. Setiap tahunnya kita akan memperingati kesaktian hari lahir pancasila untuk tahun ini adalah 1 Juni 2017. Kata kata bijak untuk kehidupan dengan memaknai hari lahir pancasila per 1 Juni. Ungkapan berkarakter dari kata-kata penyemangat memperingati hari lahir Pacasila 1 juni. Untaian kata-kata indah hari lahir pancasila bisa Anda gunakan dalam status fb, wa, line, telegram, google+, bbm, pinterest dan twitter misalnya. Kata-kata mutiara hari lahir pancasila memiliki nilai arti kehidupan yang kental dan menggugah. (Kata-kata Indah Penyemangat Awal Juni Terbaru 2017)

Kumpulan kalimat mutiara penuh makna sebagai ekspresi motivasi dan peringatan sejarah bangsa Indonesia. Kalimat bijak yang menyontak jiwa lemah menjadi kuat dengan mengingat hari lahir Pancasila sebagai konsensus bersama dasar negara Indonesia. Kata-kata indah hari lahir pancasila memberikan makna yang kuat dan menjadi pijakan serta cara berfikir kebangsaan. Semboyan besar dan kokoh BHINNEKA TUNGGAL IKA DALAM lambang pita kaki burung garuda adalah bukan omong kosong tetapi kerja nyata bersama pendahulu bangsa hingga diwariskan ke kita. Satu nusa satu bangsa satu bahasa kita. Itulah arti kata-kata mutiara hari lahir pancasila 1 Juni 2017 sebagai pengingat yang berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Koleksi kata-kata Mutiara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 menjadi resep mujarap untuk membangun rasa nasionalisme bangsa. Kalimat mutiara hari lahir pancasila terus senantiasa hadir sebagai motivasi unik untuk memperingati dan menyambut hari lahir pancasila setiap 1 Juni. Apalagi teruntuk generasi muda penerus bangsa bahwa napak tilas nilai-nilai Pancasila senantiasa terukir dalam membangun Indonesia menjadi lebih bermartabat.

BACA JUGA: Kumpulan Kata-kata Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017

Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kemutiarasanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945. Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

Kata-kata Mutiara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017: Ungkapan Bijak Penuh Makna dan Harapan Terbaru

Berikut kumpulan kata-kata mutiara hari lahir Pancasila 1 Juni 2017 sebagai ungkapan penuh makna dan harapan baru:

Pancasila lahir bukan dengan kesenangan, tapi lahir dengan perjuangan.

Kebaikan setiap kita ketika mampu menghargai karta besar sejarah bangsa termasuk Pancasila.

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa maka negara ini berdiri dan bermartabat, sejenak kita mengulang pembukaan sejarah perjuangan bangsa.

Pancasila memiliki nilai indah yang masuk ke setiap relung jiwa dan kehidupan bangsa. wartasolo mengucapkan hari lahir pancasila 1 juni 2017.

Marilah dengan memperingati hari lahir panasila 1 Juni kita tingkatkan persatuan dan kesatuan.

Dengan memperingati hari lahir PANCASILA kita menatap ke depan kemajuan bangsa.

Selamat hari lahir PANCASILA bangsa Indonesia 1 Juni 2017. wartasolo mengucapkan hari lahir pancasila 1 juni 2017.

Dengan hari lahir Pancasila 1 Juni kita peringati sebagai hari bersejarah bangsa Indonesia menuju kejayaan Republik Indonesia.

Sila 1, inspirasi nilai ketuhanan yang maha esa yang dengannya kehidupan kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme dan nilai-nilai yang jauh dari ketuhanan.

Sila 2, kemanusiaan yang adil dan beradab, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme dan destruktif dalam merusak dan menumpahkan darah sesama anak bangsa.

Sila 3, persatuan Indonesia, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun termasuk mengatasnamakan agama, suku, ras, dan antargolongan. Dengan menjiwai semangat persatuan Indonesia BHINNEKA TUNGGAL ika justru suku, agama, ras, dan berbagai antargolongan kita bersatu untuk kemajuan bangsa. wartasolo mengucapkan hari lahir pancasila 1 juni 2017.

Sila 4, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kemutiarasanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kemutiarasanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan. Dan dengannya nuansa musyawarah mufakat menjadi cerminan pedoman, penghayatan, dan pengamalan nilai pancasila.

Sila 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.

Sejenak merenung dan terilhami dengan nilai pancasila dengan ketuhanan yang maha esa kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan, dan dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.

Baca Juga:

Menyambut, memperingati, dan mengisi hari lahir pancasila dalam setiap tahunnya akan menjadikan setiap warga negara semakin mencintai bangsanya. Apalagi untuk anak didik yang masih muda sebagai pewaris bangsa. Demikian kata-kata mutiara hari lahir pancasila 1 Juni 2017 sebagai pengingat kita sebagai warna negara dalam berbangsa dan bernegara. Semoga bermanfaat. [M. Anis – WartaSolo.com]