Final Liga Champions 2017: Pemain Madrid yang Diwaspadai Juve Saat Final Laga Penentuan. Satu sama lain klub peserta final Liga Champions 2017 saling mewaspadai baik Real Madrid maupun Juventus. Laga penentu kelas bola paling bergengsi di benua Eropa menjadi minggu panas untuk hari-hari menjelang pertandingan. Final Liga Champions (EUFA Champions League-ECL) bertajuk duel klup papan atas Real Madrid kontra Juventus di National Stadium, Cardiff, Minggu, 4 Juni 2017 dini hari 01.45 wib SCTV. Si Nyonya Tua (Juventus) diprediksi akan mengalami serangan berat dari Los Blancos (Real Madrid). Final ini akan mencatat apakah Madrid menjadi pemenang sehingga bisa dikatakan sebagai tim pertama yang menyabet gelar dalam dua musim beruntun di aturan baru Liga Champions atau justru Juve mampu meredam anak asuh Zinedine Zidane yang haus gelar.

Pemain Madrid yang diwaspadai Juve dalam final LIGA CHAMPIONS 2017. Madrid termasuk jajaran tim yang produktif, pasalnya dari 226 peluang, 32 di antaranya berhasil menjadi finish gol. Hitungan matematis mengatakan, Real Madrid telah menciptakan 7151 assist, 6347 di antaranya secara akurat ke rekan setim. Hal ini bisa dikatakan operan bola Isco dan kawan-kawan tercatat 89 persen.


Di sisi lain bahwa Juventus memiliki pertahanan paling handal selama gelaran Liga Champions musim ini. Dengan dijaga Gianluigi Buffon, gawang Juventus baru dapat dijebol hanya 3 gol saja. Secara statistik Leonardo Bonucci dan kolega menorehkan rekaman dengan aksi 28 blok, 247 clearances, dan 172 intersep. Selain bola-bola darat Si Nyonya tua juga mahir dalam duel udara, ada 136 bola udara dan 58% di kuasai dengan apik dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen.

Final Liga Champions 2017, Daftar Pemain Madrid yang Diwaspadai Juve

Berikut daftar pemain Madrid yang diwaspadai Juve dalam membahayakan pertahanan si Nyonya Tua:


1. Francisco Roman Alarcon Suarez (Isco)

Francisco Roman Alarcon Suarez alias Isco masuk dalam daftar pemain madrid yang diwaspadai juve untuk yang pertama. Isco adalah pemain kunci yanag cerdas dengan segala variasai serangan ke pihak lawan. Pesepakbola asal Spanyol itu tentunya akan mendapat posisi tim pokok atau line up Real Madrid di partai final Liga Champions. Dirinya bakal menggantikan posisi Gareth Bale yang kondisinya meragukan sedang cedera.

Isco sekarang dalam penampilan gemilang. Seringkali merepotkan pertahanan lawan dengan skill individunya. Pemain sayap berusia 25 tahun itu sudah mencetak satu gol dari 5 laga selama Liga Champions bergulir musim ini.

Catatan Isco berhasil mendribel bola sebanyak 14 kali dari 21 kesempatan. Persentase keahliannya menggiring bola sebesar 67 persen.

2. Toni Kroos

Toni Kroos masuk pemain Madrid yang diwaspadai Juve untuk yang kedua. Kroos adalah gelandang Timnas asal Jerman yang merupakan pemain paling ciamik Real Madrid selama Liga Champions musim ini digelar. Statistik permainannya setidaknya ada 11 kesempatan dengan menciptakan 31 peluang di kotak penalti lawan.

Jebolan pemain Bayern Munchen itu memang baru mencetak 1 gol dan menyumbang satu assits tetapi Kroos memiliki kepiawaian mengatur tempo permainan.

Kroos juga berhasil melakukan 11 intersep, tiga clearances, dan dua blok untuk membantu pertahanan Real Madrid. Pria berusia 27 tahun itu juga tangguh melakukan duel udara. Dia hanya kalah dua kali dari sembilan duel udara dengan lawan.


3. Christiano Ronaldo (CR7)

Christiano Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya dari Real Madrid sepanjang Liga Champions musim ini. Dalam final liga champions nanti, CR7 akan menjadi pemain ujung tombak klub berjulukan Los Blancos.

Statistik permainannya di ECL dalam 12 laga sudah mencetak 10 gol saat bermain sebagai penyerang handal. Dia juga tercatat telah melepaskan 49 tembakan, 29 di antaranya mengancam gawang lawan. Hal itu seakan di setiap duel Madrid selalu melesatkan gol ke gawang musuhnya.

Satu hal lagi Ronaldo mampu menciptakan 20 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya menjadi gol, ini memang selalu membahayakan pihak lawan.

BACA JUGA: Berita Jelang Final Liga Champions 2017, Cristiano Ronaldo Memuji Pertahan Juventus yang Kokoh

Demikian ulasan pemain madrid yang diwaspadai juve dalam dule pungkasan di bulan Juni 2017.

Akankah Real Madrid menjadi juara Final Liga Champions musim ini? Atau justru Juventus akan keluar menjadi tim yang menguasai laga Final Liga Champions 3 Juni 2017 mendatang. [M. Anis – WartaSolo.com]