WartaSolo.com – Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Tentunya merupakan dambaan setiap orang memiliki badan yang ideal, oleh karena itu banyak orang melakukan gaya hidup sehat dengan rajin olahraga dan menghindari makanan-makanan berlemak.

Sebenarnya ada cara alami untuk menurunkan berat badan seperti sayuran dan buah-buahan. Tak hanya itu, ada salah satu bahan alami bisa membuat badan langsing yaitu teh. Teh memiliki segudang manfaat seperti seperti meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker, tetapi juga bisa menurunkan berat badan.


Dikutip dari Merdeka, Kamis (13/02/2014), berikut ini beberapa jenis teh yang mampu turunkan berat badan Anda.

Teh Mawar

teh-mawar

Rose tea atau teh mawar bagus karena dapat memersihkan dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Teh ini dibuat dengan menambahkan beberapa kuntum mawar saat direbus. Tak hanya itu, teh mawar juga bisa mengatasi masalah konstipasi dan membuat kulit lebih bersinar.

Teh Oolong

teh-oolong

Teh oolong adalah jenis teh semi-fermentasi yang memiliki efek kesehatan lebih baik dari teh lainnya. Teh oolong sangat direkomendasikan untuk orang yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas. Teh oolong bisa mengurangi jumlah lemak, membakar lemak, dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Teh oolong perlu direbus sekitar 20 – 30 menit untuk mendapatkan manfaat terbaik dari zat di dalamnya.

Teh Hitam

teh-hitam

Teh hitam coock untuk menurunkan berat badan dengan mencampur sedikit lemon. Teh ini bisa meningkatkan energi dan stamina dalam tubuh. Selain itu, teh hitam juga bermanfaat untuk mengeluarkan zat racun dalam tubuh. Teh hitam dan lemon juga membantu pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan dari hal-hal yang tak diinginkan.

Teh Susu India

teh-susu-india

Meski teh susu India biasanya mengandung gula, namun minuman ini bisa membantu mengontrol nafsu makan. Jadi, buatlah teh susu India yang tidak menggunakan gula serta menggunakan susu skim yang rendah lemak untuk menurunkan berat badan. Selain mengontrol nafsu makan, minuman ini bisa membuat Anda kenyang dan mengurangi kebiasaan ngemil. Teh susu India merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan teh lainnya.

Teh Hijau

Teh Hijau

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan dan tak mengonsumsi teh hijau sebagai minuman wajib di pagi hari, berarti Anda melakukan kesalahan. Teh hijau mengandung zat kimia yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang meningkat juga membantu mengurangi kelebihan berat badan dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga memberikan manfaat lain seperti menghilangkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh dengan zat antioksidan yang ada di dalamnya.

Nah, dari beberapa jenis teh diatas, Anda bisa melakukan diet sehat untuk mendapatkan tubuh ideal. Selamat mencoba!