Cara Membuat Bubble Yang Aman Untuk Kesehatan Tanpa Bahan Kimia

cara membuat bubble

Cara Membuat Bubble Yang Aman Untuk Kesehatan Tanpa Bahan Kimia. Siapa yang tak kenal dengan bubble, bubble digunakan dalam membuat minuman baik itu bubble drink maupun bubble tea. Meskipun telah beredar kabar bahwa bubble menggunakan zat kimia yang sangat berbahaya dan jika termakan akan menumbuhkan sel kanker dalam tubuh namun minuman ini sayang kalau dilewatkan. Anda bisa membuat bubble drink sendiri dengan bahan yang aman untuk kesehatan.

Anda bisa membuat bubble sendiri dengan bahan yang mudah didapat dan tentunya sangat aman. Sebenarnya bubble menggunakan bahan dasar tepung topioka. Namun karena daya tahan bubble yang sangat pendek dan para penjual ingin meraup untung yang banyak makanya mereka mengguanakan bahan kimia untuk membuatnya agar terlihat mengkilap serta tahan lama. (Baca Juga: Mitos Atau Fakta Bubble Drink Dapat Memicu Pertumbuhan Sel Kanker)

Yuk kita intip cara dan bahan membuat bubble untuk menciptakan minuman yang mempunyai sensasi luar biasa dalam mulut ini. Berikut resep membuat bubble.

Bahan Membuat Bola-bola Dalam Minuman Bubble Drink

  • Tepung tapioka 100g atau secukupnya.
  • Pewarna makanan 2 tetes atau secukupnya (anda bisa menggunakan daun suji untuk warna hijau)
  • Air panas secukupnya.

Cara Membuat Membuat Bola-bola Dalam Minuman Bubble Drink

  1. Masukkan tepung dalam wadah. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menggumpal.
  2. Jika adonan sudah hangat, gunakan tangan untuk menguleni adonan hingga kalis. Bila masih terasa lengket, tambahkan tepung tapioka secukupnya sampai adonan kenyal.
  3. Tambahkan pewarna makanan.
  4. Bentuk bubble menjadi bola-bola kecil dan simpan pada wadah yang telah diolesi tepung tapioka. Pastikan bola-bola tapioka. Pastikan bola-bola tapioka tidak lengket satu sama lain.
  5. Panaskan air. Bila sudah mendidih, rebus bubble sampai mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  6. Masukkan bubble ke gelas saji bila ingin langsung disajikan atau simpan di toples berisi air dan letakkan pada suhu ruangan. Jangan masukkan bubble yang belum di gunakan ke dalam kulkas karena akan mengeras.

Ingat ya masa ketahanan bubble yang sudah dimasak 1 hari dan bubble yang belum dimasak 3 hari. Bila sudah melebihi batasan tersebut sebaiknya sisa bubble dibuang saja. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda didunia kuliner yang makin merajalela. Baca Juga: Kumpulan Resep Minuman Berbuka Puasa 2017, Sajian Segar Pelepas Dahaga[YuQe-WartaSolo.com]