Hasil Sragen United vs Persis Solo: Liga 2 Derby Solo Raya



Hasil Sragen United vs Persis Solo Liga 2 Derby Solo Raya

Hasil Sragen United vs Persis Solo: Liga 2 Derby Solo Raya. Sragen United vs Persis Solo adalah laga kandang perdana bagi pasukan Sukowati. Sragen United akan menjamu tamunya dari satu zona kota yang sama Solo Raya yaitu Persis Solo, Minggu, 30 April 2017 dalam laga group 4 liga 2 Indonesia 2017. Laga ini patut dikatakan sebagai Derby Soloraya Liga 2. Laga panas ini akan berlangsung di Stadion kebanggaan warga Sragen di Taruna.

Usai hasil positip Sragen United dalam lawatan melawan Persipon Pontianak, tiga poin aman dan sekarang menduduki posisi klasemen sementara masuk dalam 3 besar bersama Persis Solo dengan 3 point. Pas dibawah Persis Solo, Sragen United tetap bernafsu amankan poin penuh karena laga kandang. Posisi puncak klasemen masih di miliki PSIS Semarang dengan torehan 6 poin.

Laga kandang dengan prediksi hasil Sragen United vs Persis Solo menjadi sorotan publik bola khususnya animo Soloraya. Selain menginginkan kemenangan tentunya klub asal Sukowati juga tetap mewaspadai sepak terjang klub asal Solo tersebut. Pasoepati tentunya memiliki daya tekan saat laga berlangsung pasalnya lokasi antar klub berdekatan hanya dijangkau kurang lebih 1 jam dengan kendaraan umum.

Pantauan WartaSolo.com ijin laga krusial ini sudahmendapat ijin sebelumnya di Stadion Taruna. Walaupun sempat sebelumnya ada saran agar kapasitas stadion untuk supporter ditinjau ulang. Pengamanan saat laga dan fairplay harus dijunjung tinggi tentunya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombespol R. Djarod Padakova mengungkapkan izin pertandingan kandang perdana untuk Sragen United itu sudah diterbitkan.

“Iya, diizinkan. Surat izin sudah diturunkan, ” katannya, Jumat (28/4/2017), seperti di kutip Joglosemar.

Prediksi Hasil Sragen United vs Persis Solo

Skuat Sragen United

Sebagaimana laman bola.com memberikan analisa perjalanan laga yang akan terjadi. Skuat Sragen United tidak jauh berbeda seperti saat melawan Persipon. Hanya gelandang Agung ‘Wowot’ Budi Prasetyo yang masuk menggantikan posisi Jodi Kurniadhi yang sedikit bermasalah pada paha.

Sementara posisi kiper masih diisi Andi Setiawan dengan dibentengi empat bek, yakni Wismoyo Widhistio, Ramadhan Saputra, Wahyudin Ariyanto, dan Mahendra Anggara. Lalu duet Lucky Wahyu dan Donni Widhi mengisi pos gelandang bertahan. Sedangkan Wowot, Andrid Wibawa, dan Ragil Muhammad Badai jadi penyuplai bola ke stiker Ferdian Okka.

Disiplin posisi dan zona marking memang dimatangkan tim pelatih Sragen United. Transisi dari menyerang ke bertahan dengan merapatkan lini tengah terus diperkukuh. “Namun strategi seperti apa yang nanti digunakan, hanya kami yang tahu,” ucap Jaya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menambahkan skuat Sragen United dalam motivasi tinggi usai memetik kemenangan 2-1 di markas Persipon Pontianak. Meski demikian, Jaya Hartono berharap para pemain tidak jemawa dan tetap fokus pada laga melawan Laskar Sambernyawa.

“Percaya diri pemain semakin meningkat. Pemahaman strategi dan juga antarpemain terus berjalan baik dan terus kami tingkatkan,” tuturnya.

Eks Pemain Persis Solo

Tidak hanya itu, laga tersebut juga memiliki arti sendiri bagi dua pemain Sragen United, Andrid Wibawa dan Agung ‘Wowot’ Budi Prasetyo. Dua gelandang itu sebelumnya merupakan berstatus pemain Persis selama beberapa musim terakhir. Praktis, laga emosional akan dijalani keduanya.

“Saya tentu belum bisa melupakan masa-masa bersama Persis selama beberapa musim ini. Namun, saya profesional dan akan bekerja keras untuk Sragen United,” kata Andrid Wibawa.

Pemain asal Klaten itu memang jadi idola suporter Pasoepati selama berkostum tim Laskar Sambernyawa. Andrid sejatinya sempat mengikuti seleksi saat Persis masih dilatih Yudi Suryata. Namun, dia tersisih akibat aturan regulasi pembatasan usia.

Mantan pemain Real Mataram itu juga berjanji akan tampil maksimal guna membawa Sragen United meraih tiga poin. “Namun, saya tidak akan merayakan jika nanti mencetak gol. Saya masih menghormati Persis hingga saat ini,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Agung Wowot. Pemain jebolan Persis Junior itu mengaku antusias bertemu dengan klub yang membesarkan namanya.

Terlebih, mantan pemain Porprov Solo itu masih berkomunikasi intensif dengan beberapa pemain Persis seperti Dedi Cahyono Putro serta Akbar Riansyah. “Tentu butuh kerja keras pada laga nanti. Apalagi Persis juga dihuni pemain-pemain bagus,” ujar Agung.

Data Klub

Prakiraan Line Up:

Sragen United (4-2-3-1): Andi Setiawan -Wismoyo Widhistio, Ramadhan Saputra, Wahyudin Arianto, Anggara Mahendra, Lucky Wahyu, Donny Widhi, Andrid Wibawa, Agung Budi, Ragil Muhammad Badai, Ferdian Okka
Pelatih: Jaya Hartono

Persis Solo (4-2-2): Agung Pras – Akbar Riansyah, Ichwan Ciptady, Asyraq Gufron, Sony Setiawan, Dedy Cahyono, Bayu Andra, M Wahyu, Bayu Nugroho, Joko Prayitno, Tri Handoko
Pelatih: Widyantoro

Laga Terakhir Sragen United

23-04-2017: Persipon Pontianak 1-2 Sragen United

Laga Terakhir Persis Solo

22-04-2017: Persis 3-1 PPSM Magelang
15-03-2017: Persis 3-1 PS Mojokerto Putra
25-08-2015: Persis 3-0 Persiba Bantul
22-08-2015: Persibangga Purbalingga 1-5 Persis
20-08-2015: Persis 2-2 Persinga Ngawi

Prediksi Hasil Sragen United vs Persis Solo

Didukung kuatnya laga kandang, animo baru dan performa yang menunjukkan semangat juang tinggi (klub baru) maka Sragen United vs Persis Solo yang akan di unggulkan adalah 2-1 untuk Sragen United.

Hasil Akhir Pertandingan

Sragen United vs Persis Solo, 0-1 untuk Persis Solo. Selamat buat Persis Solo kokoh di klasemen posisi 2 group 4 liga 2. Dengan ini Persis Solo menambah poin dari 3 menjadi 6 sedangkan Sragen United masih tidak beranjak dengan 3 poin. Simak juga: Klasemen Terbaru Liga 2 Indonesia 2017. [M. Anis – WartaSolo.com]