Jelang Kualifikasi MotoGP Austin 2017: Rossi dan Vinales Akan Patahkan Catatan Buruk di GP Texas Amerika

Jelang Kualifikasi MotoGP Austin 2017: Rossi dan Vinales Akan Patahkan Catatan Buruk di GP Texas Amerika


Jelang Kualifikasi MotoGP Austin 2017: Rossi dan Vinales Akan Patahkan Catatan Buruk di GP Texas Amerika. Berita terbaru jelang kualifikasi motoGP Austin Americas 2017. Menjelan balapan GP Texas Amerika musim 2017, pembalap tim Movistar Yamaha teringat akan kenangan buruk yang diraih di lintasan Austin Texas musim-musim lalu.

Mengingat tim Garpu Tala belum pernah bisa membuat rider-ridernya meraih podium di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Semenjak Austin ditunjuk menggelar balapan pada 2013, Marc Marquez (Repsol Honda) selalu keluar sebagai yang terbaik.


Pada saat pembalap berjulukan The Baby Alien itu keluar sebagai kampiun, lalu di posisi berapakah para pembalap Yamaha? Dalam kurun 2013-2016, Yamaha dibela dua pembalap kaya pengalaman yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dalam empat balapan itu, prestasi terbaik Movistar Yamaha dicetak pada 2016. Saat itu X-Fuera –julukan Lorenzo– sanggup finis di posisi dua. Bagaimana dengan Velentino Rossi? pencapaian terbaiknya diukir pada 2015 dengan finis di tangga ketiga.

BACA JUGA: HASIL LENGKAP LATIHAN BEBAS MOTOGP AUSTIN 2017 YANG TERCEPAT FP1 FP2 FP3 DAN FP4 KELAS MOTO3 MOTO2 DAN KELAN UATAMA MOTOGP

Namun, musim baru ini juga hadir dengan suasana baru. Mengingat Tim Movistar Yamaha ini merekrut rider baru mantan Tim Suzuki, yakni Maverick Vinales. Apakah Rossi bersama rekan setim anyarnya ini mampu mengentikan gelar Marquez yang selalu podium di Austin Texas ini?

Dimana pada dua seri balapan pembuka lalu Vinales dan Rossi mampu menjadi tampil sangat apik, Vinales di dua seri tersebut meraih Podium, kemudian Rossi di seri perdana finish di posisi ketiga, lalu pada seri kedua VR46 sukse finish di urutan kedua, sehingga Duo Yamaha ini memimpin klasemen sementara motogp 2017.

Top Gun –julukan Vinales– menarik perhatian musim ini. Meski baru musim ini membela tim berlogo garpu tala itu, Vinales tampil memikat dengan memenangi dua race awal MotoGP 2017 yang dilangsungkan di Qatar dan Argentina.

Karena itu, Vinales memiliki peluang besar menghentikan hegemoni Marquez. Lantas bagaimana dengan Rossi? Melihat sang rekan setim tampil brilian musim ini, semangat The Doctor –julukan Rossi– diprediksi juga semakin terpacu dan finis podium di Amerika Serikat bukan perkara sulit baginya.

Demikianlha info terbaru jelang kualifikasi motogp Austin 2017. Sedangakan sesi kualifikasi kelas utama motoGP Austin Amerika akan digelar pada Minggu (23/04/2017) dini hari WIB. Jangan lupa nantikan hasil kualifikasi motogp Austin 2017 untuk mengetahui siapa peraih pole position di GP Amerika Serikat musim ini yang insya Allah akan kami update setelah usainya sesi kualifikasi tersebut. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...