Tips Pilih Kosmetik yang Aman: Agar Cantik Anda Awet Terus. Kecantikan memang harus dipelihara. Penampilan agar tampak fresh dan segar tak bisa dihindari dalam dunia style modern. Pemilihan kosmetik sebagai bahan makeover harus diimbangi dengan pengetahuan aman tidaknya bahan tersebut. Jangan sampai niat tampaik cantik alami malah berujung pada efek samping penggunaan kosmetik yang tidak sehat.

Perawatan kecantikan memang membicarakan aneka produk yang sekarang beredar. Memilih kosemetik aman untuk kaum wanita harus dengan sikap hati hati. Pasalnya kalangan wanita yang sering tergiur dengan janji manis dan klaim hasil yang instan agar tampak cantik. Apalagi adanya berbagai iklan yang seolah menciptakan kesan bahwa wanita cantik adalah mereka yang berkulit putih bersih.


Ada yang salah bila memiliki kulit berwarna? Justru yang terpenting adalah kulit tersebut sehat. Banyaknya permintaan untuk mendapatkan kulit cantik dan putih, terkadang dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan membuat kosmetik yang mampu memberikan hasil instan, namun dengan kandungan zat-zat berbahaya.

BACA JUGA: Cantik Putih Alami dengan Krim Buatan Sendiri

Fenomena tersebut hendaknya membuat kaum wanita harus cermat dalam menyikapi hal ini. Sebagai comtoh memperhatikan kemasan dari produk yang akan dibeli dan menelisik lebih jauh track record produk tersebut. Kalaupun tidak ada keterangan secara rinci di dalam kemasan, pastikan untuk selalu bertanya tentang kandungan yang ada di dalam produk kecantikan yang akan digunakan.

Zat-zat yang berbahaya dan mengancam kesehatan yang terkandung dalam kosmetik, simak berikut ini:

Menurut Kepala Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPOMN) Anny Sulistiowati, zat yang seharusnya tidak ada dalam produk kosmetik adalah Teofilin, Antibiotika, Dioksan, Bithionol, Kloroform, Tretinoin, Pewarna CI 13065, Pewarna CI 12075 dan Pewarna CI 45170 seperti di kutip dari viva.co.id

BACA JUGA: Mengenal 4 Gaya Make Up Muslimah Terkini 2017: Anggun, Natural, dan Tampilan Syar’i

Zat yang seharusnya tidak ada, kecuali dengan pembatasan dan kondisi yang ditetapkan adalah p-Phenylendiamine, Resorsinol, Metanol, Asam Salisilat, Triklokarban, dan lain-lain.

Siapapun Anda bila merasa masih ragu dengan kandungan zat berbahaya bisa di krosscek dengan websitr BPOM RI untuk memastikan amannya produk tersebut. Baca juga: Cantik dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping. [M. Anis – WartaSolo.com]