Kacang mede Manis, Pedas, Renyah Panganan Lebaran Yang Paling Diminati

Kacang mede Manis, Pedas, Renyah Panganan Lebaran Yang Paling Diminati

Kacang mede Manis, Pedas, Renyah Panganan Lebaran Yang Paling Diminati. sajian panganan lebaran yang paling banyak digemari selain kacang bawang dan kacang telur yaitu kacang mede,walaupun harganya relatif mahal namun tetap menjadi cemilan favorit karena rasanya yang gurih dan sedikit berbeda dengan jenis kacang lainya. Banyak varian sajian kacang mede, mulai kacang Mede goreng, kacang mede panggang(oven), dan yang tak kalah penggemar yaitu kacang mede bumbu balado.

Kacang mede pedas manis gurih ini dapat kalian jadikan sebagai hantaran untuk kerabat atau sanak famili keluarga anda,dan karena rasanya yang berbeda dari biasanya pasti kacang mede pedas manis gurih ini akan menjadi cemilan favorit.kacang mede sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya antara lain adanya kandungan lemak baik dan lemak tak jenuh tunggal dipercaya dapat menyehatkan jantung,kemudian untuk menyehakan saraf,untuk menurunkan tekanan darah,merawat rambut dan kulit,serta menyehatkan tulang.Makanya tak heran walaupun harganya sedikit mahal tapi banyak dicari orang.


Langsung saja yuuk kita intip gimana cara membuat kacang mede pedas, manis dan renyah dengan berbagai macam sebutan ini. Karena orang-orang pada membuatkan nama kacang mede yang satu ini dengan berbeda-beda ada yang menyebutnya kacang mede balado, ampyang kepyar, mete manis pedas.

Bahan-bahan:

  • 5 kg kacang mede kupas
  • 8 siung bawang putih1
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 sdm garam
  • 5 liter minyak goreng

Bumbu Pedas Manis:

  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdm bubuk cabai kering
  • 3 lembar daun jeruk nipis, iris halus

Cara membuat kacang mede pedas manis gurih:

  1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam, tambahkan 4 sdm air untuk melarutkan.
  2. Campur kacang mede dengan bumbu halus dan biarkan selama 2 jam.
  3. Goreng kacang dengan minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga keemasan. Angkat.
  4. Panaskan wajan anti lengket dengan sedikit minyak, larutkan gula dan panaskan hingga menjadi caramel, masukkan irisan daun jeruk nipis dan kacang mede, aduk hingga tercampur rata. Masukkan bubuk cabai, angkat. Dinginkan, simpan dalam stoples kedap udara.

Sangat mudah dan bahan yang digunakan sangat sedikit. Anda bisa menyajikan sajian kacang mede dengan varian yang berbeda. Resep kacang mede padas manis diatas semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari menu jajanan untuk bulan Ramadhan anda, selamat mencoba. Baca Juga: Ampayang Kacang Gula Jawa Yang Legit [YuQe-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...