Tips Membangun Hubungan Yang Dekat Dengan Anak Agar Lebih Romantis



Tips Membangun Kedekatan Dengan Anak Agar Lebih Romantis

Tips Membangun Hubungan Yang Dekat Dengan Anak Agar Lebih Romantis. Menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak kita sangat penting bagi perkembangan mereka serta kebahagiaan mereka. Tapi mungkin karena tuntutan pekerjaan yang membuat Anda sibuk, tuidak memungkinkan anda untuk lebih dekat dan mengetahui perkembangan anak lebih detail.

Orang tua memang semestinya memiliki lebih banyak waktu untuk anak-anak mereka. Anak yang banyak diperhatikan oleh orang tuanya lebih bahagia bila dibandingkan dengan anak yang ditinggal orang tuanya sibuk bekerja. Orang tua juga dapat mengetahui tingkat perkembangan anaknya tahap deni tahap

Disini kami memiliki cara untuk memaksimalkan waktu yang Anda miliki agar Anda tetap dekat dengan anak Anda agar tetap romantic dan makin dekat dengan anak

Pelukan

Sesibuk apapun orang tua, Anda harus dapat menemukan waktu anak Anda minimal tiga detik, apakah di pagi hari, atau sebelum dan setelah pulang bekerja atau berpelukan lama sebelum anak tidur. Pelukan bisa membuat anak merasa nyaman dan merasa terlindungi. Terkadang kasih sayang bisa menjadi cara yang aman untuk menghentikan perilaku buruk. Hal ini dapat mengangkat semangat dan mengubah sikap anak pada kedua orang tua dan sudah terbukti kalau anak-anak akan merasa mendapatkan kasih sayang dari orang tua mereka.

Pertemuan keluarga

Anda hanya perlu menyisihkan waktu sekitar setengah jam setiap minggu untuk berkumpul dengan Anak Anda. Anak-anak akan merasa lebih dicintai ketika mereka mendengarkan dan berbicara serius ketika mereka mengikuti aturan dan jika mereka memiliki masalah. Hal ini hanya membutuhkan waktu sedikit dibandingkan mengomel dan memarahinya. Mendengarkan apa yang dirasakan anak dan mencoba memosisikan diri anda di posisi anak anda. Bersikaplah seperti sahabatnya.

Minta bantuan

Setelah melalui hari yang sibuk di kantor, ditambah daftar pekerjaan yang harus dilakukan ketika Anda pulang ke rumah bisa jadi membuat waktu Anda hilang dengan anak-anak. Cobalah membuat mereka terlibat dalam pekerjaan di rumah, seperti memintanya untuk membantu mengatur meja untuk makan malam. Mintalah si kecil untuk memakai kaus kaki bersih sendiri atau beberapa jenis pekerjaan rumah yang bisa dilakukannya. Serta berilah pujian kepada anak apabila selesai melakukan pekerjaannya. Meskipun dengan pujian bisa dikatakan hal yang sepele namu berbeda dengan anak, dengan pujian hati anak menjadi tersanjung dan anak akan tumbuh lebih percaya diri.

Buat janji dengan anak

Anak-anak akan merasa istimewa ketika tahu kalau mereka sama pentingnya dengan jadwal Anda yang sibuk. Tapi Anda tidak perlu merasa bersalah pada waktu lain ketika Anda sedang terlalu sibuk atau terlalu lelah. Ajak anak Anda keluar rumah minimal 30 menit hingga 1 jam setiap hari untuk melakukan sesuatu bersama-sama. Bangunkan anak 15 menit lebih awal agar anak bisa yakin kalau Anda menepati janjinya. Dengan begitu kedekatan anda dan anak akan tetap terjaga.

Mengajak Anak belanja

Ketika Anak menjadi murung karena setiba di rumah tidak ada sepotong roti atau susu di rumah, Anda bisa mengajaknya belanja bersama. Biarkan mereka tahu kalau Anda senang memiliki waktu dengan mereka.

Bicara bukan bermain

Ketika Anda menghabiskan waktu dengan anak Anda, cobalah untuk lebih banyak berbicara kepadanya bukannya bermain. Tanyakan tentang hari mereka di sekolah dan berbicara tentang Anda, juga. Mereka pasti akan menghargai Anda. Tapi, hindari mengeluh tentang bos atau teman Anda di hadapan anak Anda. Anda harus lebih banyak membicarakan tentang diri anak. Apa kegiatannya, gimana dengan harinya, kesukaannya dll.

Ajari bersikap yang baik

Cobalah untuk makan malam keluarga setiap hari di mana setiap orang akan berinteraksi satu sama lain. Bersiaplah untuk memperhatikan cara anak Anda berbicara, terutama jika ia adalah seorang remaja. Mereka akan cenderung lebih banyak berbicara. Selama dan setelah makan malam, matikan internet, TV dan ponsel Anda untuk tidak membuang waktu dengan anak Anda.

Bercerita

Anak-anak suka mendengarkan ibu atau ayah membacakan cerita untuk mereka dan penelitian telah menunjukkan kalau membaca dengan anak-anak akan membantu mereka juga untuk membaca. hal ini hanya membutuhkan beberapa menit untuk membaca satu atau dua buku.

Atur waktu

Di tempat kerja mungkin Anda stres, tapi jangan sisakan rasa lelah Anda di rumah. Tiba di rumah dengan bahagia di depan anak akan membuat anak Anda senang dibanding Anda memasang wajah marah dan lelah. Buang marah anda sebelum sampai rumah jangan bawa marah anda ke rumah apalagi membicarakannya dengan anak. Hal tersebut akan sangat membosankan bagi anak.

Positif

Jangan pelit dengan waktu. Anak Anda sangat membutuhkan perhatian dan jangan jadikan pekerjaan sebagai alasan sibuk dan tidak memiliki waktu. Buang pikiran negatif dan bangun perasaan positif agar anak juga merasa memiliki Anda

Demikian ulasan mengenai tips membangun hubungan yang baik dengan anak agar lebih romantic dan semakin dekat dengan anak. Selalu luangkan waktu untuk anak ingat harta anda yang paling berharga adalah anak anda dan anak merupakan amanah yang terbesar selama hidup. Semoga tips diatas bermanfaat. Simak Juga: Cara Melatih Anak Makan Sendiri  serta Pentingnya akan Bersama [YuQe-WartaSolo.com]