Aneka Resep Kue Basah: Cara Membuat Awuk-Awuk yang Manis Legit dan Gurih

Resep dan Cara Membuat Kue Awuk-Awuk Tradisional

Aneka Resep Kue Basah: Cara Membuat Awuk-Awuk yang Manis Legit dan Gurih. Inilah resep Awuk-Awuk dan cara membuat Awuk-Awuk. Kue Awuk-awuk adalah jajanan basah tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis, legit dan sedikit gurih. Lalu bagaimana cara mudah membuat Awuk-Awuk sendiri di rumah?

Kali ini tim WartaSolo akan menjelaskan bagaimana cara membuat Awuk-Awuk Manis Legit dan gurih. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk memasak Awuk-Awuk ini. Barangkali saja diantara Anda ada yang membutuhkan resep cara mudah membuat Awuk-Awuk kaya akan rasa ini.

Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Awuk-Awuk di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Awuk-Awuk manis legit dan gurih ini mudah didapatkan di sekitar kita.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan berbagai resep masakan istimewa, seperti resep klepon manis legit banget dan bagaimana cara membuat kue talam original yang dapat anda ciba buat sendiri maupun bersama teman atau sahabat di rumah.

Aneka Resep Kue Basah: Cara Membuat Awuk-Awuk

Berikut ini adalah resep Awuk-Awuk dan langkah-langkah cara membuatnya. Kita mulai dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Awuk-Awuk.

Bahan-bahan:

  • 150 gram tepung ketan
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram kelapa parut sedang
  • 10 gram garam
  • Vanili bubuk secukupnya
  • Pewarna merah atau hijau secukupnya

Cara Membuat Awuk-Awuk

  1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata
  2. Jika memakai warna, aduk kelapa parut dengan pewarna lebih dahulu, setelah rata masukkan gula pasir, tepung ketan, garam, dan vanili, aduk rata. Tuang ke dalam loyang ukuran 24 x 24 x4 cm yang telah dialasi dengan daun pisang atau plastic
  3. Kukus ke dalam panci pengukus selama 35 menit hingga matang. Angkat dan biarkan dingin
  4. Potong-potong, sajikan

Nah, itulah resep aneka kue basah tradisonal terpopuler, yakni resep dan cara membuat Awuk-Awuk yang kaya rasa manis, legit dan gurih. Selamat menikmati Awuk-Awuk buatan sendiri di rumah bersam keluarga. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Piscok Keju yang manis legit banget. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]