Aneka Resep Kue Basah Tradisional 2018: Cara Membuat Klepon Manis Legit Sekali

Aneka Resep Kue Basah Tradisional 2018: Cara Membuat Klepon Manis Legit Sekali

Aneka Resep Kue Basah Tradisional 2018: Cara Membuat Klepon Manis Legit Sekali. Inilah resep Klepon dan bagaimana cara membuat Klepon yang rasanya manis legit banget yang meledak-ledak di mulut. Klepon adalah Kue mungil berwarna hijau dengan sensasi ‘ledakan’ gula merah ketika dikunyah.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KLEPON. Kali ini tim WartaSolo akan menjelaskan bagaimana cara membuat Klepon Manis Legit, dan apa saja bahan yang dibutuhkan. Barangkali saja diantara Anda ada yang membutuhkan resep cara mudah membuat Klepon dengan rasanya legit banget.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Klepon di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Klepon Manis Legit ini mudah didapatkan di sekitar kita.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan berbagai resep masakan istimewa, seperti resep pie susu strawberry dan bagaimana cara membuat pizza sosis keju dengan teflon yang dapat anda ciba buat sendiri maupun bersama teman atau sahabat di rumah.

Aneka Resep Kue Basah Tradisional: Cara Membuat Klepon Manis Legit Sekali

Berikut ini adalah resep Klepon Manis Legit dan langkah-langkah cara membuatnya. Kita mulai dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Klepon Manis Legit:

Bahan-bahan:

  • 300 gr tepung ketan
  • 4 sdm air mendidih
  • 150 ml santan hangat
  • 50 ml air daun suji
  • ½ sdm air kapur
  • 200 gr gula merah, sisir halus
  • 1 butir kelapa agak muda, kupas, parut memanjang
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Klepon Manis Legit

  1. Siram tepung dengan air mendidih, aduk rata. Tambahkan garam, air daun suji, air kapur sambil dituangi santan sedikit demi sedikit. Uleni hingga adonan dapat dibentuk.
  2. Ambil adonan sebesar kelereng, pipihkan lalu isi dengan gula merah yang telah disisir. Bentuk bulatan, lakukan hingga adonan habis.
  3. Rebus bulatan klepon ke dalan air mendidih hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.
  4. Campur kelapa dan sedikit garam. Kukus dengan diberi daun pandan selama 5 menit. Angkat.
  5. Gulingkan rebusan klepon pada kelapa parut kukus, sajikan klepon dalam mangkok daun kecil.

Demikianlah update aneka resep tradisional, yakni Klepon yang manis legit banget. Selamat mencoba resep Klepon buatan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bakwan Jagung Pedas Gurih, rasanya nendang banget. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...