Kue Kering Coklat Kacang Tanah Beserta Resepnya untuk Lebaran 2018 Tahun Ini Gampang Sekali

Kue Kering Coklat Kacang Tanah Beserta Resepnya untuk Lebaran 2018 Tahun Ini Gampang Sekali

Kue Kering Coklat Kacang Tanah Beserta Resepnya untuk Lebaran 2018 Tahun Ini Gampang Sekali. Kacang tanah selama ini hanya diolah pada bahan campuran sayur masakan jawa, gorengan peyek dan campuran beberapa brownies. Nah sekarang kita menelisik dengan membuat membuat kue kering coklat kacang tanah beserta resepnya untuk lebaran. Sudah siap dengan berbagai menu masakan lebaran nanti? Resep ini menjadi bahan spesial buata Anda.

Rasa kacangnya sangat khas dan memanjakan lidah. Kacang tanah sangat tinggi manfaat bagi tubuh apalagi bila digabung dengan bahan roti atau kue kering tambah bernafsu hanya sekedar melihatnya. Penggunaan kacang tanah dalam membuat kue kering akan membuat kue menjadi lebih gurih.


Tidak hanya itu kacang yang mempunyai manfaat yang sangat banyak bila dipadupadankan dengan resep kue kering pastinya anda akan ngiler dibuatnya. Aromanya yang mantap dan rasanya yang begitu lezat membuat kue kering coklat kacang tanah banyak penggemar.

Kue Kering Coklat Kacang Tanah Beserta Resepnya untuk Lebaran

Simak dan ikuti membuat kue kering coklat kacang tanah beserta resepnya untuk lebaran yang mudah dan gampang:

Bahan-Bahan :

  • 225 ml minyak goreng
  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram kacang tanah yang disangrai lalu ditumbuk
  • 2 btr telur ayam (1 adonan dasar, 1 untuk olesan)
  • 350 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt baking powder
  • Coklat bubuk kelas 1 secukupnya

Cara Membuat Membuat Kue Kering Coklat Kacang Tanah Beserta Resepnya untuk Lebaran:

  • Langkah Pertama, campurkan minyak goreng, kacang tanah yang sebelumnya sudah disangrai, gula pasir dan telur aduk hingga benar benar rata. Lalu masukkan tepung terigu dan baking powder beserta coklat bubuk.
  • Langkah Kedua, bentuklah adonan berbentuk seperti bola sebesar kelereng atau sesuai dengan selera yang Anda inginkan, jangan lupa untuk tambahkan kismis di atasnya, kemudian olesi juga dengan kuning telur. Kemudian panggang hingga matang dan berwarna kekuningan sekitar 30 menit.

Dua langkah tersebut memang sederhana dan membuat setiap kita ingin mencobanya.

BACA JUGA:

Tidak menjadi khawatir bila salah dalam mencampur adonan, tetep rasanya enak dimakan. BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Kue Kering Putri Salju yang Bikin Lidah Anda Seperti Mencicipi Es Dingin. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...