udang goreng saus mayonise

Udang Goreng Tepung Saus Mayonise Super Enak Dijamin Maknyos

Udang Goreng Tepung Saus Mayonise Super Enak Dijamin Maknyos. Udang goreng merupakan sajian masakan yang terbuat dari udang yang digoreng dengan tepung terigu kemudian disajikan dengan saus mayones yang maknyos. Soal rasa, jenis masakan yang satu ini pasti banyak penggemarnya. Pastinya “Udang Goreng Saus Mayones” ini sangat lezat dan gurih. Untuk membuat resep yang satu ini Anda memerlukan bahan-bahan seperti udang, tepung terigu dan lain-lain. Cara membuat “Udang Goreng Saus Mayones” sangat mudah dan simple dan tidak membutuhkan waktu lama. Untuk itu, Anda harus mencoba membuatnya sendiri di rumah sebagai sajian untuk keluarga Anda.

udang goreng saus mayones

Bahan:

Udang (500 gr) buang kulit dan kepalanya

Tepung terigu berprotein sedang (75 gr) untuk pelapis

Garam (1/4 sdt)

Air jeruk lemon (1/2 sdt)

Minyak goreng secukupnya

Bahan larutan tepung:

Tepung terigu protein sedang (5 sdm)

Telur (1 butir)

Garam (1/2 sdt)

Tepung beras (1 sdm)

Merica bubuk (1/4 sdt)

Bahan saus mayones:

Mayones (150 gr)

Telur rebus (diambil kuningnya saja)

Susu kental manis putih (1 sdm)

Mustard (1/8 sdt)

Garam (1/4 sdt)

Air jeruk nipis (1/2 sdt)

Cara Membuat Udang Goreng Saus Mayones :

  • Lumuri udang yang telah dikupas dengan air jeruk lemon dan garam agar amisnya berkurang kemudian diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.
  • Campurkan bahan larutan tepung (tepung, telur, garam, tepung beras dan merica bubuk), kocok bahan dengan menggunakan sendok sampai semua bahan benar-benar tercampur rata.
  • Celupkan udang ke dalam adonan larutan tepung kemudian lumuri dengan bahan tepung kering lalu goreng dengan menggunakan api sedang sampai warnanya kuning keemasan. Tiriskan di kertas tisu agar minyaknya terserap dengan baik.
  • Untuk membuat saus mayones, campurkan mayones, kuning telur, susu kental manis, mustard, garam dan air jeruk nipis kemdian aduk sampai rata.
  • Untuk penyajian, Siapkan piring saji kemudian beri alas dengan daun selada air, tata udang goreng kemdian beri hiasan tomat yang dibentuk seperti bunga mawar dan daun seledri agar tampilannya lebih menarik.

Bagaimana sangat mudah kan “Resep Membuat Udang Goreng Saus Mayones” nya? Udang goreng saus mayones sangat nikmat disajikan dalam keadaan hangat. Jika Anda tidak mempunyai bahan mayones maka saus mayonesnya dapat diganti dengan saus tomat atau saus cabai. Sajikan “Udang Goreng Saus Mayones” yang lezat ini untuk keluarga dan orang yang Anda cintai. Demikianlah “Resep Membuat Udang Goreng Saus Mayones” Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta memberikan inspirasi untuk resep masak ibu-ibu semuanya dan selamat mencoba. Simak Juga: Resep Dan Cara Memasak Ayam Teriyaki Terpedas Sejagad serta Mie Bakar Telolet Bikin Lidah Terpanggang [YuQe-WartaSolo.com]