Efek Samping Sulam Alis Yang Mematikan



efek samping sulam alis

Efek Samping Sulam Alis Yang Mematikan. Sulam alis belakangan menjadi trend dalam bidang kecantikan karena sulam alis memberikan kepraktisan serta keindahaan pada alis maupun seluruh wajah. Bahkan alis wanita yang pernah disulam tidak perlu lagi memakai pensil alis untuk membentuk alis. Sulam alis semakin populer terlebih dikalangan artis dan wanita sosialita. Alasan memilih untuk menyulam alis karena praktis dan tidak perlu memakai pensil alis lagi karena sulam alis bersifat permanen tanpa memikirkan bahaya sulam alis untuk wajah mereka. Warna sulam alis akan pudar seiring berjalannya waktu yaitu dalam kurun waktu enam bulan. Setelah itu, si wanita tersebut harus menyulam alisnya kembali.

Dibalik kepraktisan pada sulam alis, ternyata banyak sekali efek samping bahaya sulam alis. Efek samping dari menyulam alis sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Efek Samping dari Bahaya Sulam Alis :

Rasa Sakit Pada Bagian Alis

Bahaya sulam alis yang pertama yaitu rasa sakit pada sekitar alis mata. Rasa sakit dari sulam alis seperti terbakar, perih dan terkuliti di bagian kulit alis. Bagi yang berkulit sensitive kulit menjadi memerah.

Merusak Kulit Epidermis

Efek bahaya sulam alis selanjutnya adalah rusaknya lapisan epidermis kulit. Alat sulam alis yang berbahan logam, runcing dan disertai dengan jarum akan merusak kulit epidermis di lapisan atas. Selain itu, saraf alis yang terkena goresan jarum sulam akan rusak dan sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar. Selain itu Juga bisa menimbulkan luka permanen pada alis mata.

Menyebabkan Iritasi

Bagi Anda yang mempunyai kulit yang sensitif, sulam alis akan menimbulkan iritasi. Iritasi tersebut akan menimbulkan bercak merah di sepanjang alis mata dan aka nada sedikit lepuhan pada kulit disekitar alis.

Terkena Infeksi

Tidak ada yang menjamin ketika Anda melakukan sulam alis, bisa saja anda tidak akan terkena infeksi. Infeksi yang ditimbulkan biasanya bagian alis mata akan membengkak dan yang lebih parah bisa mengeluarkan nanah. Infeksi ini bisa ditimbulkan oleh tinta yang mengandung bahan kimia berbahaya dan masuk ke dalam pori-pori kulit atau peralatan yang digunakan tidak steril.

Terkena Penyakit Kulit

Melakukan sulam alis akan mudah terserang penyakit kulit. Hal itu dikarenakan ada benda-benda asing yang masuk ke dalam pori-pori kulit. Saat melakukan sulam alis, pori-pori akan terbuka dan pori-pori kulit menjadi besar yang memudahkan benda asing masuk ke dalam tubuh. Pada saat benda-benda asing masuk ke dalam tubuh, dapat dipastikan tubuh akan mudah terserang penyakit kulit.

Tertular Penyakit Berbahayawaktu untuk menyulam alis kembali

Penyakit berbahaya seperti TBC, AIDS,  hepatitis dan sifilis dapat menular melalui jarum yang tidak steril. Dari penyakit tersebut bisa mengakibatkan kematian.

Ketergantungan

Setelah memudar, maka harus di sulam kembali karena alis tidak akan tumbuh lagi dan memicu timbulnya ketergantungan untuk menyulam alis kembali.

Demikian tadi ulasan mengenai efek samping dari sulam alis. Sebaiknya berfikir lebih jauh sebelum melakukan sulam alis. Jangan lupa untuk mengetahui efek samping dari sulam alis. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Simak Juga: Bahaya Penggunaan Behel Mulai Dari Karang Gigi Hingga HIV [YuQe-WartaSolo.com]