Kunjungan Raja Salman: 12 Fakta Nyentrik Termasuk Pengawal Sangar



pengawal raja salman10 WartaSolo

Kunjungan Raja Salman: 12 Fakta Nyentrik Termasuk Pengawal Sangar. Kronologis perjalanan kunjungan Raja Salman yang heboh dan rame mulai dari kedatangan, kegiatan hingga liburan di Bali menjadi magnet besar media massa dan elektronik untuk disampaikan ke masyarakat. Hari ini, 1/3/2017, hari pertama rombongan kunjungan Raja Arab Saudi telah tiba. Persiden RI Jokowi memberikan sambutan yang luar biasa. Penuh makna dan hangat, salaman dan tatap muka di bandara mewarnai peristiwa bertemunya tamu dan tuan rumah.

Jadwal kunjungan kenegaraan hanya dari tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2017 saja, dilanjutkan perjalanan ke pulau Bali untuk berlibur antara tanggal 4 sampai dengan 9 Maret mendatang. Apa yang unik, nyentrik, dan hebohnya Raja Salman saat di Indonesia. Tidak semua lapisan masyarakat mengikuti dengan detail kegiatan Raja Salman.

BACA JUGA:

Berikut 12 Fakta nyentrik dari kunjungan Raja Salman, sekilas kronologi perjalanan:

Fakta nyentrik 1, Kunjungan Raja Salman membawa 1.500 Delegasi, 112 Resmi, sejumlah pangeran dan 7 menteri.

Fakta nyentrik 2, Kunjungan Raja Salman bersama 19 Pangeran yang sebelumnya dikabarkan 25 orang.

Fakta nyentrik 3, Kunjungan Raja Salman memakai Tujuh Pesawat terdiri dari 6 pesawat boeing dan 1 hercules.

Fakta nyentrik 4, Kunjungan Raja Salman membawa 450 ton kargo, wow apa saja isinya ya?

Fakta nyentrik 5, Kunjungan Raja Salman dijamu dengan gabungan makanan Arab dan khas Indonesia, diantarannya nasi kebuli, buah lokal, sayur, makanan laut, dan camilan khas Indonesia.

Fakta nyentrik 6, Kunjungan dan Liburan Raja Salman bersama robongan memakai fasilitas mewah berjumlah delapan buah hotel. Yaitu 4 hotel mewah di Jakarta: The Westin Jakarta, Raffles Hotel Jakarta, Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan dan JW Marriott. Dan 4 hotel mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua, Bali.

Fakta nyentrik 7, Kunjungan Raja Salman membahas agenda khusus dijadwalkan pada 2 Maret Raja Salman memberikan pidato di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jakarta Selatan dan dilanjutkan ke Masjid Istiqlal.

Fakta nyentrik 8, Kunjungan Raja Salman ke Masjid Istiqlal membuat pihak masjid memasang memasang lift dan menambahkan toilet baru. Lift ini dimaksudkan untuk mengangkut raja ke lantai dua.

Fakta nyentrik 9,Kunjungan Raja Salman dilanjutkan enam hari berlibur ke Bali tanggal 4-9 Maret ke depan.

Fakta nyentrik 10, Kunjungan Raja Salman diamankan lebih dari 5.000 personel. TNI setidaknya mengerahkan sebanyak 6.116 personel untuk mengamankan rombongan Raja Salman selama di Tanah Air.

Fakta nyentrik 11, Kunjungan dan liburan Raja Salman memakai persewaan kendaraan mewah yang jumlahnya bombastis. Jumlahnya 360 mobil selama berlibur di Bali, 4-9 Maret. Kendaraan itu meliputi lebih dari 300 mobil sedan Mercy, Toyota Alphard dan Land Cruiser.

Fakta nyentrik 12, Kunjungan Raja Salman dikawal bodyguard sangar bernama Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm. Inilah sosok yang menarik disimak, Al-Faghm memiliki keahlian luar biasa mulai dari penjinakan bom, penyelaman di laut, menerbangkan pesawat dan helikopter, hingga keahlian pasukan artileri dan antiteror. Ia memiliki sembilan lisensi kemiliteran tingkat dunia.

Begitulah fakta nyentrik kunjungan Raja Salman yang sedianya akan menjadi jadwal kegiatan selama di Indonesia. Heboh bukan? Benar-benar nyentrik dan unik, sangat jarang dan bisa jadi menjadi satu-satunya pemimpin negara membawa rombongan yang begitu besar jumlahnya, begitu mewah fasilitasnya dan begitu gempar pemberitaannya. BACA JUGA: Siapa Istri Raja Salman ? [M. Anis – WartaSolo.com]