Gejala, Penyebab Katarak dan Cara Mengatasinya



gejala katarak

Gejala, Penyebab Katarak dan Cara Mengatasinya. Perlu kita ketahui bersama, bahwa katarak merupakan perubahan lensa mata yang tadinya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh. Katarak menyebabkan penderita tidak bisa melihat dengan jelas, pada penderita katarak cahaya sulit mencapai retina itu sendiri dan bayangan yang terjadi pada retina adalah kabur. Kejadian seperti ini dapat di analogikan dengan lensa kamera yang kotor dan menghasilkan pemotretan yang tidak jelas.

Keadaan dimana lensa mata menjadi keruh, sebagian penyebab katarak adalah proses dimana umur bertambah seseorang. Akan, tetapi dewasa ini dengan semakin bertambah canggih di dunia medis, maka katarak tidak lagi merupakan sesuatu yang perlu ditakutkan. Karena dengan teknologi yang canggih tidak perlu yang namanya mondok di Rumah Sakit dalam penyembuhannya.

Simak Juga : Tanda-Tanda dan Gejala Penyakit Tumor Otak Serta Ciri-Ciri Penyakit Ginjal dan Cara Pencegahannya

Dan berikut ini adalah gejala-gelala katarak :

  • Pandangan kabur atau berkabut seperti melihat melalui kaca yang berembun.
  • Ukuran kacamata sering berubah-ubah.
  • Dalam keadaan siang hari akan merasa silau dan di sore hari akan merasa nyaman.
  • Penglihatan ganda pada saat mengemudi di malam hari.

Maka dari itu, cara mengatasinya perlu tidaknya mata anda untuk dioperasi akan ditentukan dari hasil konsultasi dengan dokter spesialis mata. Dan sebelum menjalani operasi ada beberapa tes rutin akan dilakukan untuk mengetahui kesehatan anda. Mungkin akan diberi obat minum agar merasa santai, lalu mata anda akan ditetesi obat mata. Karena pada operasi katarak sendiri tidak diperlukan pembiusan total, melainkan hanya pembiusan lokal saja sudah cukup untuk mengoperasinya. Baca Juga : Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Radang Usus Buntu. [Om_brew-WartaSolo.com]