Tips Mengatasi Kecanduan Anak Pada Gadget Dan TV



kecanduan Gadget dan nonton tv

Tips Mengatasi Kecanduan Anak Pada Gadget Dan TV. Perlu diketehuai bersama bahwa menonton bermain Gadget dan nonton TV merupakan hal yang asangat menarik untuk semua umur. Yang paling mengesankan adalah ketika sang anak mendapat informasi baru baik dari Gadget maupun TV akan tambah semakin menarik dan tidak beranjak dari Gadget atau TV tersebut.

Dewasa ini banyak permainan yang baru dengan sistem online merupakan daya tarik tersendiri untuk anak yang tau dan paham akan hal itu. Begitu juga dengan menonton TV apalagi bermain Gadget dalam jangka waktu yang lama selain dapat mempengaruhi perkembangan motorik dan kepribadian anak, juga dapat mempengaruhi kesehatan/rdiasinya dapat merusak mata anak.

Baca Juga : Tips melatih Balita Lancar Berbicara

Dan berikut ini adalah beberapa tips mengatasi kecanduan anak pada Gadget dan TV sebagai berikut :

  1. Dengan menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak, maka dari itu alihkan perhatian anak dari Gadget dan TV dengan aktivitas yang enyenangkan anak anada.
  2. Biarkanlah anak anda memilih menghabiskan waktu di luar rumah seperti ; bermain kelereng, bola, kasti, sukamanda, gobaksodor, petak umpet, bentengan, dll bersama teman-temannya yang baik dan tanggung jawab.
  3. Buatlah area bebas Gadget, dengan contoh ketika memasuki kamar tidur anak tidak diperkenankan bermain dengan Gadget, dan juga hindari di kamar sang anak anda ada TV.
  4. Jadwalkan untuk bermain Gadget dan menonton TV dengan contoh anak anda dijadwalkan untuk bermain Gadget seminggu sekli diwaktu libur dan begitu juga waktu yang tepat untuk nonton TV.
  5. Jangan memberikan Gadget pada anak yang masih berusia kecil, maka dari itu berikanlah mainan seperti mobil-mobilan, boneka, bola, gambar-gambar animal, warna, tulisan huruf dll.
  6. Untuk orang tua sebaiknya membatasi diri untuk tidak menggunakan Gadget di depan anak anda.

Simak Juga : Tips Melatih Anak Makan Sendiri

Maka dari itu, cobalah untuk memprakekkan hal tersebut diatas agar supaya dapat memberikan anak anda hal yang terbaik. Dengan hal yang terbaik tentunya akan dapat mempengaruhi perkembangan kedepannya pada anak anda. [YuQe-WartaSolo.com]