Alasan PSSI Tidak Memperpanjang Kontrak Pelatih Alfred Riedl

alasan pssi tidak perpanjang kontrak alfred riedl

Alasan PSSI Tidak Memperpanjang Kontrak Pelatih Alfred Riedl. Salah satu hasil dari konggres PSSI yangdiadakan di Banndung adalah tidak memperpanjang kontrak lagi pelatih Timnas Indonesia yaitu Alfred Riedl. Meskipun pelatih berkebangsaan Austria ini yang sudah memberikan gelar yang maksimal di Piala AFF. Gelar itu belum sesuai ekspektasi masyarakat Indonesia yaitu hanya dapat menjadi runner-up di ajang bergengsi tersebut.

Pada tahun 2010 dan 2016 adalah kenangan manis yang terukir untuk Timnas Indonesia. Di tahun 2010 Indonesia yang kandas dengan Malaysia dan di tahun 2016 akhir tahun 2016 kalah juga dengan Timnas Thailand yang begitu perkasa mempertahankan gelarnya menjadi juara Piala AFF.

Baca Juga : Selamat Tinggal Alfred Riedl, Spesialist Runner-Up Untuk Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan ketika di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawabarat pada Minggu (08/01/17) bahwa, dalam kepelatihan Timnas Indonesia butuh penyegaran dan perubahan. Dimana kita semua tahu bahwa umur Alfred Riedl yang sudah 67 tahun merukan usia yang tua untuk menukangi skuad Timnas.

Ya karena faktor usia itulah kayaknya menjadi hal yang mendasar untuk pelatih Austria tersebut. Bahkan pelatih yang terkenal disiplin ini juga pernah mengisyarakat untuk pensiun ketika setelah menukangi Piala AFF 2016 karena faktor usia.

Simak Juga : Irfan Bahdim Selangkah Lagi Gabung Dengan Arema FC 

Akan tetapi, untuk asisten pelatih Wolfgang Pikal akan bersaing dengan Indra Safri di kursi kepelatihan timnas U-19. Denagn usianya yang masih 49 tahun dirasa cukup untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi juara lagi. Dan juga statusnya yang menjadi asisten pelatih Timnas Senior bersama Alfred Riedl yang memberikan gelar runner-up di ajang bergengsi Piala AFF 2010 dan 2016.

Akan tetapi, Indra Safri yang pernah menukangi timnas U-19, dimana Evan Dimas Darmono dkk berhasil menjadi juaranya dan menghasilkan pemain muda yang berbakat muncul menjadi pemain-pemain profesional dikancah persepakbolaan Indonesia. [Om_brew-WartaSolo.com]