WartaSolo.com – Pencernaan merupakan bagian yang snagt penting bagi tubuh kita. Dengan pencernaan yang baik bisa menjadi sumber energi, intuisi dan juga umur panjang. DEngan pola makan yang tidak teratur serta tidak mengandung serat akan menyebabkan pencernaan tidak lancar dan tentunya ini kana menjadi efek buruk bagi fungsi organ yang lain.

Untuk mengatasi masalah yang sering dialami pada pencernaan seperti susah BAB dapat dilakukan dengan berbagai cara, slaah satunya minum obat pencahar. Namun obat pencahar tidak selamanya bagus untuk kesehatan. Berikut makanan yang snagat baik dikonsumsi dan snagat baik untuk pencernaan.



1. Minyak Kelapa
minyak kelapa mengandung antimokroba dan asam lemak yang dapat meningkatkan kelancaran pencernaan, kekebalan tubuh, energi, dan metabolisme. Dapat digunakan sebagai pengganti minyak goreng atau mentega.

2. Minyak Samin
minyak Samin dapat merangsang sistem pencernaan dengan mendorong sekresi asam lambung untuk memecah makanan. Mengandung lebih banyak lemak, tetapi tidak mengandung gula dan laktosa.

3. Zucchini
Zucchini bisa menjadi obat pencahar alami untuk membersihkan dinding usus dan mencegah racun karsinogen tinggal di usus besar. Selain dapat melancarkan pencernaan dapat juga mendetoksifikasi tubuh. Dapat dikonsumsi langsung, ditumis ataupun dipanggang.

4. Kaldu Tulang
Kaldu tulang mengandung mineral, kalsium, fosfor, dan glukosamin. Dapt mengurangi peradangan dan juga melindungi infeksi perut. Adanya kandungan Gelatin didalamnya dapat menyembuhkan penyakit perut dan juga memperbaiki pencernaan.

5. Sayuran Fermentasi
Sayuran segar banyak mengandung serat, apalagi setelah difermentasi. Seperti acar kimchi dan sauerkraut yang sangat baik untuk detoksifikasi untuk membuang bahan -bahan asing dalam tubuh. Tingginya prebiotik dalam sayuran ini yang sangat baik untuk pencernaan.

Nah itulah beberapa makanan yang sangat baik bagi pencernaan. Lindungilah pencernaan anda dengan pola makan yang baik serta mengandung serat yang cukup. SEhingga kita terhindar dari masalah pencernaan.