Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah dan Cara Membuatnya. Mungkin kita semua sudah mengetahui jika telur sangat bermanfaat untuk tubuh karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh saja telur juga ternyata sangat bermanfaat bagi kulit terutama bagi kulit wajah.

Telur yang digunakan untuk perawatan kulit hanya menggunakan putih telurnya saja. Cara ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang terdahulu. Maka tak heran jika metode ini masih sering digunakan, karena manfaatnya sangat bagus untuk menjadikan kulit kita sehat. Lalu apa saja kandungan dalam telur yang sangat baik untuk kulit:

Protein. Protein dalam putih telur membantu menjaga elastisitas kulit
Kolagen. Kolagen dalam putih telur mampu membantu mengatasi garis halus dan kerutan
Kalium. Fungsi kalium untuk kulit adalah menjaga kelembaban kulit
Riboflafin. Membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan di kulit wajah
Magnesium. Membantu memperlambat rses penuaa kulit

Berikut ini merupakan beberapa manfaat masker putih telur untuk wajah, diantaranya yaitu :
1. Mengecilkan pori-pori. Asam amino aktif dan enzim dalam putih telur dapat membantu dalam meremajakan kulit dengan bertindak sebagai bahanpengisi untuk mengisi pori-pori kulit dan mengecilkan ukuran folikel untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.

2. Membersihkan kulit. Tidak seperti produk perawatan kulit berbahan kimia bio enzim yang erkandung dalam putih telur misanya lisosim dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam. Enzim ini dapat mengangkat kotoran dan endapan minyak pada kulit.

3. Mengencangkan kulit. Membantu mengencangkan kulit dengan mempercepat proses regenerasi kulit.

4. Menghilangkan minyak berlebih.

5. Menghilangkan komedo.

Cara membuat masker putih telur agar bisa bekerja lebih maksimal di kulit wajah.

Dapat menjadikan kulit menjadi halus dan lembut
Kandungan protein yang tersimpan di dalam telur mampu menjadikan kulit kita menjadi lebih halus dan lembut, Caranya membuatnya yaitu :
Pertama-tama siapkan 1 butir telur ayam dan 1 buah jeruk nipis, lalu ambil putih telurnya saja dan campurkan dengan perasan jeruk nipis pada wadah. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda, lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Kemudian maskerkan secara merata keseluruh kulit wajah anda, lalu diamkan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Perawatan ini dapat dilakukan di malam hari sebelum tidur dan lakukan secara rutin setiap hari dan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Dapat mengurangi produksi minyak berlebih
Bagi anda yang memiliki masalah kulit berminyak, anda juga dapat melakukan cara seperti diatas, namun akan lebih baik jika ditambahkan 1 sendok air perasan lemon. Hal ini dikarenakan dengan menambahkan air perasan lemon dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Lakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur. Selamat mencoba. [YuQe – WartaSolo.com]