WartaSolo.com – Selat Solo merupakan salah satu makanan khas Solo, kalu orang awam menyebutnya bistik Jawa. Jika sedang berkunjung ke kota Solo tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan yang satu ini. Banyak yang menjual selat Solo dengan rasa khasnya masing – masing. Namun ada satu tempat yang sayang jika terlewatkan yakni Warung Selat Vien’s yang berada di daerah pasar Nongko, Jalan Hasanudin dekat dengan stasiun Balapan.

Selat Vien’s sudah berdiri sejak lama, rasanya yang sangat enak serta harganya yang sangat terjangkau membuat warung ini tidak pernah sepi pembeli. Untuk harga Selat Vien’s tergolong sangat murah yakni masih di bawah Rp.10.000,- seporsinya. Ada dua pilihan yakni Selat daging iga atau selat daging cacah. Banyak pelanggan yang sudah menaruh hati pada Selat Vien’s ini, bahkan tidak hanya dari dalam kota dari luar kota Solo pun banyak yang berkunjung ke temapt ini.


Sup Matahari Selat Viens

Selat Viens SOlo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain Selat Solo ada pula menu unggulan lainnya yakni aneka macam Sup, slah satu yang paling digemari yakni Sup Matahari yang dihargai Rp. 5.500,- seporsinya. Sup ini dilengkapi dengan daging cincang, wortel, jamur, sosis dan juga bahan lain yang dibungkus dalam telur dadar tipis. kemudian diiris diatasnya menjadi empat penjuru sehingga menyerupai matahari yang sedang bersinar.

Meskipun warung ini tidak pernah sepi, dan selalu ramai pembeli pelayanan warung ini cukup sigap sehingga pembeli tidak perlu lama menunggu pesanan. Bagi yang menginginkan dibungkus pulang, sudah disediakan racikannya jadi tidak perlu mengantri lagi.

Alamat Selat Vien’s Solo

Jl. Hasanudin No. 99 D&E (Banjarsari), Surakarta, Jawa Tengah