Resep Masakan Daging Idul Adha 2017: Sate Kambing Empuk dan Nikmat Di Hari Raya Qurban

Resep Masakan Daging Idul Adha Terbaru: Sate Kambing Empuk dan Nikmat Di Hari Raya Qurban

Resep Masakan Daging Idul Adha 2017: Sate Kambing Empuk dan Nikmat Di Hari Raya Qurban. Aneka resep masakan olahan daging di hari lebaran idul adha. Mengingat nanti pada tangal 01 September 2017 seluruh umat muslim akan melaksanakan lebaran Hari Raya Idul Adha. Nah, biasanya setelah melaksanakan Sholat Ied seluruh umat muslim indonesia akan melakukan penyembelihan Hewan Qurban.

Berikut adalah cara memasak Daging Kambing untuk di jadikan Sate Kambing yang empuk untuk merayakan hari raya idul qurban 1441 H dari situs WartaSolo.com, website aneka resep idul adha 2017.

Biasanya untuk pemasakan daging kambing masih standar dan masih merasa bingung untuk memasak daging kambing yang beda dari sebelumnya, nah kali ini WartaSolo.com akan mempersembahkan Resep Sate Kambing yang empuk spesial hari raya idul adha. Coba juga: resep kambing bakar balanga.

Untuk membuat sate kambing yang empuk, sebelum di bakar lakukan langkah-langkah berikut. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging kambing menjadi empuk dan tidak berbau. Di ambil dari carapedia (07/09/2017), berikut ini adalah tips membuat daging kambing menjadi empuk serta tidak bau prengus:

  • Menggunakan Tepung Kanji
    Setelah daging kambing ditusuk-tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan kemudian goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini maka daging kambing menjadi empuk.
  • Menggunakan Daun Pepaya
    Selain tepung kanji, daun pepaya juga efektif untuk membuat daging kambing menjadi tidak alot. caranya daging kambing yang masih ufuh atau belum di tusuk, bungkus dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cuci bersih daging kambing tersebut.
  • Menggunakan Air Kelapa
    Dengan merendam daging kambing dalam air kelapa, maka daigng akan menjadi empuk serta bau prengus akan berkurang.
  • Menggunakan Nanas
    Kupaslah buah nanas kemudian di parut. Campur parutan nanas dengan daging kambing. Namun jangan terlalu lama, karena bisa daging kambing malah menjadi hancur.
  • Jangan sampai daging kambing terkena api langsung saat membakar, karena akan membuatnya menjadi keras. Lakukan sampai daging berubah warna saja.

Jika daging kambing sudah empuk dengan cara diatas, kini saatnya membuat sate kambing dengan resep berikut ini. [Baca juga: Resep Sate Sapi Sedap Idul Adha]

Bahan Dan Bumbu Yang Diperlukan

Daging kambing 1/2 kg
Bawang putih 10 siung
ketumbar 1 sendok makan
kemiri 10 butir
gula merah 250 gr
garam 2 sendok teh
Bawang merah 4 butir
Kecap
Cabai

Cara Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

  1. Potong daging kambing kecil-kecil
  2. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.
  3. Rendam daging kambing dengan bumbu tersebut. Langkah ini hanya optional, beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa bumbu tambahan.
  4. Tusuk daging kambing dengan tusuk dari bambu (tusuk sate), yang harus diperhatikan dalam setiap satu tusukan jangan terlalu rapat karena akan mempengarui proses pembakaran.
  5. Bakar sate sampai matang dengan sesekali diolesi kecap manis namun jangan terlalu banyak karena akan membuat daging gosong.
  6. Iris cabai dan bawang merah tipis-tipis lalu campur dengan kecap manis.
  7. Sajikan Sate Kambing dengan bumbu kecap tersebut

Demikianlah resep sate kambing hari raya qurban semoga bermanfaat dan dapat menciptakan suasana spesial di hari raya qurban ini. Selamat mencoba! [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]