WhatsApp akan Uji Coba Fitur Edit Pesan untuk Mudahkan Perbaiki Typo

WhatsApp akan Uji Coba Fitur Edit Pesan untuk Mudahkan Perbaiki Typo

Berita teknologi kali ini mengabarkan pihak WhatsApp yang seolah tidak pernah lelah dalam mengembangkan fitur messaging terkini. Setelah beberapa waktu lalu berhasil meluncurkan fitur emoji reactions, baru-baru ini tersiar kabar bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang berfungsi untuk mengedit pesan yang sudah dikirim. Tentu saja hal ini merupakan kabar baik untuk Anda, terlebih lagi yang sering typo dalam menulis pesan.

Fitur Edit Pesan WhatsApp

Adapun fitur baru ini sendiri pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. Perlu Anda ketahui, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga baru akan tersedia untuk beta tester saja. Namun bagaimana pun juga, fitur ini kabarnya bakal dirilis bersamaan dengan update WhatsApp beta baik untuk Android, iOS maupun versi Desktop.

Menurut WABetaInfo, fitur ini sejatinya telah disinggung pada tahun 2017 silam. Hanya saja, setelah sempat diumumkan lewat platform Twitter, pihak WhatsApp memutuskan untuk membatalkan pengembangan dari fitur ini.

Melalui fitur edit pesan ini, nantinya pengguna akan diberikan pilihan saat melihat pesan yang sudah terkirim. Bakalan ada pilihan baru saat memilih pesan, yakni opsi ‘Edit’, sehingga pengguna dapat mengedit pesan yang sudah dikirim.

Memudahkan dalam Memperbaiki Typo

Fitur ini akan sangat berguna bagi Anda yang hendak memperbaiki kesalahan penulisan (typo) untuk pesan yang sudah terkirim. Sehingga Anda tidak perlu lagi menghapus pesan dan mengirimkan yang baru. Sebab, Anda bisa nantinya akan bisa mengedit pesan yang sudah Anda kirim dan ingin diedit.

Lebih lanjut pihak WABetaInfo juga memberikan perkiraan bahwa nantinya bisa jadi tidak akan ada fitur history atau riwayat edit untuk melihat versi sebelumnya dari pesan yang diedit. Namun demikin, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga pihak WhatsApp bisa saja akan mengubah rencananya, sebelum fitur ini dirilis secara global.

Jeda Waktu Pesan Dapat Diedit

Dari sekian informasi yang beredar, belum ada informasi yang jelas terkait berapa lama jeda waktu pesan yang sudah dikirim masih bisa diedit. Sehingga belum dapat dipastikan jeda waktunya.

Selain itu, belum diketahui juga kapan tepatnya fitur ini akan tersedia bagi pengguna beta tester.

Demikianlah informasi teknologi mengenai pihak WhatsApp yang akan melakukan uji coba fitur edit pesan, sehingga nantinya akan sangat memudahkan para penggunanya dalam memperbaiki typo.

 

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743